Polda NTB Lakukan Sosialisasi Demi Kondusifitas Pilkada Serentak 2018

427
Kapolda NTB menegaskan, semua komponen bangsa harus terlibat dalam penyelenggaraan Pemilukada, baik tokoh masyarakat, tokoh agama serta aparat keamanan.

Lombok Barat, Warta NTB – Dalam rangka mewujudkan terpeliharanya keamanan dan kenyamanan menjelang pilkada serentak di NTB, Kepolisian Daerah (Polda) NTB menggelar sosialisasi ke berbagai kabupaten/kota penyelenggara pilkada serentak.

Setelah sebelumnya mengunjungi Kabupaten Sumbawa, Kota Bima dan Kabupaten Lombok Tengah, Kaploda NTB Brigjen Drs. Firli, M.Si menyelenggarakan kegiatan serupa di Kabupaten Lombok Barat.

Acara dihadiri sekitar 300 peserta yang terdiri dari jajaran SKPD, anggota Forkopimda, Anggota DPRD, KPU, Panwaslu, Kepala Desa, Babinkantibmas, serta tokoh agama dan masyarakat se-Lombok Barat di Aula Kantor Bupati Lombok Barat, Senin (18/12/2017).

Kapolda NTB menegaskan, semua komponen bangsa harus terlibat dalam penyelenggaraan Pemilukada, baik tokoh masyarakat, tokoh agama serta aparat keamanan.

Secara khusus Brigjend Firli menegaskan agar penyelenggara pemilu yakni KPU harus kerja extra untuk mensukseskan Pemilukada baik di tingkat provinsi maupun di kabupaten. Mulai dari pengecekan Daftar Pemilih Tetap (DPT), titik pengamanan oleh Panwaslu dan Pemkab Lombok Barat serta gencarnya sosialisasi oleh para tokoh agama dan masyarakat terkait penyelenggaraan Pemilu.

“Kemudian terkait media selaku penyaji informasi, saya minta agar jangan langsung mengekspose berita negatif. Utamakan mencarikan solusi untuk menyelesaikan masalah,” pinta Kapolda.

Usai pemaparan, Kapolda memberikan penghargaan kepada Babinkantibmas yang berprestasi termasuk Kepala Desa serta pemberian tali asih untuk tokoh agama Lombok Barat. [hum]