Pjs Bupati Bima Ajak Semua Pihak Jaga Kamtibmas dan Ikuti Protokol Covid-19 dalam Pilkada

174

BIMA, Warta NTB – Pjs Bupati Bima Ir. Muhammad Husni, M.Si mengajak semua pihak agar menjaga kamtibmas dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap tahapan pilkada yang sedang dijalankan.

Hal itu disampaikan Muhammad Husni saat menghadiri Doa bersama dan penandatanganan komitmen Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2020 yang diinisiasi Kapolres Kota Bima, AKBP Haryo Tedjo Wicaksono yang digelar di Mapolres  Kota Bima, Selasa (29/9/2020).

Pjs Bupati mengatakan, penandatanganan komitmen dari seluruh Paslon beserta penyelenggara Pilkada, sangat penting untuk menyamakan persepsi dan komitmen.

“Melalui komitmen ini saya berharap, kita semua sepaham terkait hal-hal yang mengatur pelaksanaan Pilkada. Tugas saya saat ini yaitu memelihara Kamtibmas masyarakat Bima dan memfasilitasi pelaksanaan Pilkada di Kab Bima serta menjaga netralitas ASN,” ujar Husni.

Dijelaskan Pjs Bupati, sebagai Ketua Satgas pencegahan Covid-19, ia berharap pada setiap tahapan Pilkada agar mematuhi protokol Kesehatan Covid-19.

Ia mengajak semua pihak agar dapat menjaga kedamaian dalam pelaksanaan Pilkada serentak. untuk melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah dengan damai, juga mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19.

Semetara itu, Kapolres Kota Bima, AKBP Haryo Tedjo Wicaksono, mengatakan, doa bersama dilakukan untuk memohon keselamatan dan kelancaran Pilkada Kab Bima. Agar berjalan dengan aman dan damai serta tidak terjadi konflik sosial.

“Intinya kegiatan bertujuan agar tercipta situasi yang kondusif, pada pelaksanaan pentahapan Pilkada serentak Kab Bima,”ujar Kapolres Kota Bima.

Kemudian, kata Kapolres Haryo Tedjo, memberikan penekanan kepada para Paslon, agar menginstruksikan kepada simpatisan atau pendukung, untuk tidak melakukan hal- hal yang bersifat provokatif yang dapat menimbulkan konflik sosial.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, Dandim 1608 Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, Ketua PN Bima Haris Tewa, Ketua KPU Kab Bima Imran, Ketua Bawaslu Kab Bima Abdullah, Ka Kejari Bima Suroto, Kasat Pol PP Kab Bima Sumarsono, Kebangpol Kab. Bima. Para Danramil jajaran Kodim 1608/Bima. (WR-Man)