Pimpin Sertijab Dandim 1608/Bima, Danrem Tekankan Dandim Baru Tetap Jaga Hutan

304

MATARAM, Warta NTB – Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 1608/Bima dari dari Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra kepada Letnan Kolonel Inf Teuku Mustafa Kamal.

Acara yang digelar di Aula Makorem 162/Wira Bhakti, Kamis (2/1/2019) dihadiri Kasrem 162/WB, Letkol Inf Endarwan Yansori, Dandim jajaran Korem 162/WB, Para Kasi Korem 162/WB, Danyonif 742/SWY, Dan/Ka/Pa Satdisjan jajaran Korem 162/WB, Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 162 beserta pengurus, Para Perwira, perwakilan Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani dalam amanatnya menyampaikan bahwa Mutasi Jabatan dalam setiap Organisasi adalah lumrah. Pergantian jabatan merupakan bagian dari sebuah proses pengambilan keputusan yang strategis yang didasari dengan pertimbangan yang matang oleh pimpinan dari berbagai aspek.

“Oleh karenanya, kita sadari bersama bahwa apa yang kita peroleh saat ini merupakan bagian dari perjalanan karir para Perwira yang harus dilalui karena serah terima jabatan dalam tubuh TNI AD akan selalu terjadi, secara normatif, selain untuk kepentingan pembinaan personil dan organisasi, juga untuk menjaga kesinambungan dan penyegaran kepemimpinan,” jelasnya.

Danrem juga mengingatkan bahwa apapun jabatan yang kita sandang saat ini merupakan sebuah kepercayaan sekaligus amanah yang harus dijaga, dan dipertanggung jawabkan nantinya kehadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kepada pejabat Dandim 1608/Bima yang baru Danrem menekankan agar permasalahan yang saat ini sedang dihadapi di Bima yaitu rusaknya kawasan hutan akibat ilegal loging karena kondisi rusaknya hutan di Bima sudah cukup mengkhawatirkan.

“Untuk itu, saya berharap kepada Dandim Bima yang baru dapat memperbaiki kondisi hutan, dan dengan aparat terkait lainnya dapat menghentikan aktivitas ilegal loging di wilayah Kabupaten Bima. Selain rusaknya kawasan hutan akibat ilegal loging, hal lain yang juga perlu menjadi perhatian yaitu masalah keamanan. Oleh sebab itu, tingkatkan kerjasama dengan aparat terkait dan seluruh komponen masyarakat,” tekannya.

Bangun dialog dan lakukan interaksi, tambahnya, serta komunikasi secara cerdas dan santun dengan semua lapisan masyarakat, sehingga terwujud kinerja yang sinergis dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang menyentuh langsung terhadap kepentingan masyarakat.

Selain itu adapun pejabat Korem 162/WB yang pindah satuan yaitu Mayor Inf I Nyoman Dirga, S.H., Mayor Inf Jalal Bin Saleh, Mayor Inf I Made Darma Aksara, S.H., Mayor Inf Abdul Haris, S.H.,M.H., Mayor Inf Hery Mujiono, Mayor Inf Januardi, Mayor Inf Raden Sugondo, Mayor Inf Mohammad Sutopo dan Mayor Inf Huwary, S.T. (WR)