Pesta Wirausaha Bima 2019 Dibuka Gubernur NTB

201

KOTA BIMA, Warta NTB – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE M.Sc secara resmi membuka Pesta Wirausaha Bima 2019 bertempat di Kampus Biru STIE Bima, Sabtu (7/9/2019). Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur NTB.

Pesta wirausaha yang digelar Komunitas Tangan di Atas (TDA) Bima turut dihadiri Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M. Noer, Wakil Walikota Bima Feri Sofyan, SH, Ketua  TP. PKK Provinsi NTB, Kepala Wilayah BNI  Denpasar, Ketua dan para dosen STIE Bima dan para peserta wirausahaan.

Gubernur NTB dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pesta wirausaha diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang ada di Kabupaten dan Kota Bima sekaligus sebagai tempat berkumpul dan belajarnya para wirausaha dan calon wirausaha.

“Kami sangat mendukung dan menyambut baik inisiatif Komunitas Tangan di Atas yang menggelar pesta wirausaha dalam mendukung dan mengembangkan pertumbuhan wirausaha Bima,” katanya.

Pada kesempatan itu, Gubernur berharap agar instansi terkait, pihak perbankan dan swasta dapat mendukung pesta wirausaha yang digelar TDA Bima baik yang dilaksanakan sekarang maupun yang datang.

“Diharapkan event ini dapat meningkatkan kemitraan para pelaku usaha dan membuka peluang pasar serta menjadi wadah untuk menambah wawasan dan kesiapan menghadapi persaingan usaha digital,” harapnya.

Gubernur NTB juga menyampaikan pesan agar pesta wirausaha yang dilaksanakan dapat membangun kesadaran kewirausahaan dengan menyiapkan strategi dan kapasitas sumber daya manusia di Indonesia karenanya sepanjang pelaksanaan acara akan diisi dengan panggung inspirasi dan seminar bisnis yang disampaikan para CEO dan pengusaha sukses.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Herdhyanto Ladjthang, ST mengatakan, pesta wirausaha yang dilaksanakan bertujuan untuk mendorong kemandirian dan pemberdayaan ekonomi dengan kolaborasi dan sinergi berbagai pihak untuk mendukung wirausaha agar semakin maju dan berkembang.

Kata Herdyanto, pesta wirausaha merupakan perwujudan dari visi TDA untuk menjadi komunitas wirausaha yang memiliki kontribusi positif bagi Indonesia dengan tema “Bima Berkarya Untuk Indonesia”.

“Saya berharap dengan kolaborasi para stakeholder wirausaha, ABCGM (Akademisi, Bisnis, Community, Government, & Media), maka iklim kewirausahaan di Indonesia bisa semakin baik dan wirausaha semakin maju,” tuturnya.

Menurut dia, pesta wirausaha merupakan sebuah event akbar kewirausahaan yang menghadirkan berbagai stakeholder kewirausahaan di Indonesia, yaitu wirausaha member TDA maupun non TDA, akademisi, korporasi bisnis, komunitas, pemerintah, dan media.

“Dengan adanya kolaborasi para stakeholder wirausaha, maka iklim kewirausahaan yang ada di wilayah kita bisa semakin kondusif dan wirausaha semakin maju, semoga ini bisa menginspirasi para wirausaha di wilayah kita,” harapnya. (WR-Man)