Pesawat NAM Air Rute Bima-Lombok Resmi Beroperasi

1342
Pesawat NAM Air (infopenerbangan.com)

Bima, Warta NTB – Menanggapi harapan Bupati Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer agar maskapai penerbangan NAM Air membuka rute penerbangan Bima-Lombok akhirnya terpenuhi.

“Maskapai ini memulai penerbangan perdananya atau Inaugural Flight dari Lombok menuju Bima pada pukul 12.30 Wita, Rabu 7 Februari 2018 dan tiba bandara Sultan Muhammad Salahuddin pada pukul 13.00 wita,” jelas Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima Ruslan S.Sos.

Pria yang lebih dikanal dengan nama Alan Malingi ini mengatakan, kehadiran NAM Air akan menambah armada penerbangan rute Bima-Lombok di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima karena sebelumnya telah ada armada Wings Air dan Garuda Indonesia yang melayani rute Lombok-Bima dan Bima-Lombok serta Bima-Denpasar dan Denpasar-Bima.

“Penambahan Armada pesawat dari dan menuju Bima akan semakin memperlancar arus transportasi manusia, barang dan jasa dari dan menuju Bima,” katanya.

Alan menambahkan, selain itu Runway Bandara akan dilakukan pengembangan agar pesawat berbadan lebar dapat landing dan take off di bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima. (WR-02)