Persit KCK Cabang XXVII Dim 1608/Bima Gelar Pelatihan Kewirausahaan

153

BIMA, Warta NTB – Sebanyak 20 peserta yang terdiri dari anggota Persit KCK Cabang XXVII Dim 1608/Bima mengikuti kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bertempat di gedung Loka Latihan Kerja (LLK) Bima, Senin (11/2/2019).

Acara dibuka langsung oleh Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Purta didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 1608/Bima Ny Betty Bambang KEP dan Ketua LLK Kabupaten Bima.

Ny Betty selaku Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 1608/Bima mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Persit KCK Cabang XXVII Dim 1608/Bima dengan LLK Kabupaten Bima.

Istri Dandim Bima ini menjelaskan, kegiatan pelatihan diikuti oleh 20 orang peserta dengan tujuan meningkatkan keterampilan para ibu Persit khususnya di jajaran Persit KCK Cabang XXVII Dim 1608/Bima.

“Saat ini pelatihan yang diberikan baru latihan tata boga saja, tapi kedepan akan dilanjutkan dengan latihan keterampilan lain seperti menjahit dan sebagainya,” ungkapnya.

Ny Betty menambahkan, melalui pelatihan yang diberikan diharapkan dapat meningkatkan keterampilan para anggota Persit dalam berwirausaha.

“Diharapkan anggota persit dapat memanfaatkan keterampilan yang dimiliki untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, bisa berupa tambahan penghasilan atau memanfaatkan keterampilan untuk membuat jajanan atau kue bagi keluarganya,” kata Ny Betty.

Dandim 1608/Bima merespon positif dan mendukung penuh kegiatan pelatihan keterampilan yang digelar Persit KCK Cabang XXVII Dim 1608/Bima. Bahkan kedepan Dandim berencana melaksanakan kerjasama dengan LLK Bima untuk memberikan pelatihan komputer kepada personel di jajaran Kodim 1608/Bima. (WR)

 

Komentar Facebook di sini