Perpustakaan Desa Sumi-Lambu Gelar Pengembangan TIK dan Sanggar Seni

156
Kegiatan bimbingan dan latihan komputer kepada pelajar yang dilaksankan pengurus Perpustakaan Desa Sumi Kecamatan Lambu.

BIMA, Warta NTB – Pengurus Perpustakaan Desa Sumi Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima menggelar kegiatan pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bimbingan komputer dan Sanggar Seni di kantor desa setempat, Kamis (1/8/2019) Jalan Dam Diwu Moro Sumi-Lambu.

Nurul Adwiyah salah satu pengurus perpustakaan mengatakan, kegiatan bimbingan komputer untuk semua kalangan dan sanggar seni dikhususkan bagi para pelajar mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

Dengan demikian para semua kalangan dapat menggunakan teknologi, misalnya teknologi informasi menggunakan internet.

“Dengan memahami penggunaanya mereka dapat mencari pemecahan setiap persolan di internet dan bagi para pelajar dapat memanfaatkan internet untuk mencari tugas dan sarana belajar,” katanya.

Latihan tari dan sanggar seni pelajar Desa Sumi, Kecamatan Lambu.

Perempuan tangguh yang akrab di sapa Anggun ini menjelaskan, untuk jadwal kegiatan dilaksanakan dua kali seminggu yakni hari Senin dan Rabu dan waktu sepulang sekolah. Jadi pelajar setelah latihan Sanggar Seni (Tari) dilanjutkan dengan pelatihan komputer.

Alumni Universitas Muhammadiyah Malang ini menambahkan, dengan adanya perpustakaan desa diharapkan masyarakat, anak-anak bisa berkembang ilmu pengetahuannya, lebih memahami teknologi dan menambah kreatifitas melalui sanggar seni.

“Ibarat kata bijak, membacalah, maka kita akan mengenal dunia dan menulislah, maka kita akan dikenal dunia. Salam literasi untuk kesejahteraan, perpustakaan berbasis inklusi sosial,” tutupnya. (WR-Man)