Permudah Layanan Kesehatan, Pemdes Nunggi Lakukan Pengadaan Mobil Ambulans Desa

1113
Pemdes Nunggi lakunan pengadaan mobil ambulans desa untuk mempermudah layanan kesehatan masyarakat.

BIMA, Warta NTB – Untuk mempermudah layanan kesehatan bagi masyarakat, Pemerintah Desa Nunggi, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima menganggarkan pengadaan untuk  mobil ambulans desa melalui Dana Desa Tahun 2019.

Hal itu diungkap Kepala Desa Nunggi, Rahmat Anshari, S.Ip saat ditemui wartantb.com, Selasa, (7/1/2019). Rahmat menjelaskan, program pengadaan Ambulans ini merupakan program prioritas untuk membantu masyarakat yang dirawat ke Puskesmas atau rujuk ke RSUD Bima karena mengingat jarak Puskesmas dari Desa Nunggi cukup jauh yaitu sekitar 5,4 kilometer.

“Pengadaan mobil ambulans desa kita anggarkan melalui DDS tahun 2019 kemarin. Hal ini untuk mempermudah layanan kesehatan masyarakat mengingat Desa Nunggi, desa terpencil dan jauh dari Puskesmas,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pengadaan mobil ambulans Desa Nunggi nanti diprogramkan dengan alat medis komplit di dalamnya. Bukan mobil modifikasi. Program ini diakui Rahmat sebagai perwujudan visi misinya sebagai Kades Nunggi untuk mempermudah akses layanan kesehatan bagi warga.

“Mobil yang kami beli bukan mobil midifikasi tetapi di dalammnya lengkap dengan falitas kesehatan yang dibutkan hal ini juga sebagai realisasi visi misi saya saat pemilihan kepala desa serentak tahun 2016 lalu,” ungkapnya.

Sebagai informasi, melalui program ini, Desa Nunggi tercatat sebagai salah satu desa pencetus dan pendobrak pengadaan mobil ambulans desa di Kabupaten Bima menggunakan DDS untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakatnya. (WR-Man)