Perketat Pengawasan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Palibelo Kembali Lakukan Rakor

279
Rakor pencegahan Covid-19 yang digelar di aula kantor Camat Paliebo, Rabu (29/4/2020).

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Kecamatan Palibelo bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Palibelo kembali melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) guna  mencegah dan memperketat pengawasan terhadap penyebaran  virus  corona di wilayah Kecamatan Palibelo.

Rapat yang digelar di aulah Kantor Camat, Rabu (29/4/2020) dihadiri Camat Palibelo Drs. Darwis, Sekcam Muslim, S.Sos, M.Ap, Kasubsektor Palibelo Ipda Sumardin, Danposramil Pelda Hamdon, Kepala  UPT Dikbudpora Palibelo Jaharudin, S.Sos, Kepala KUA Palibelo Irwan, S.Ag, Kepala PKM Palibelo  Hj. Titien Sumarni dan seluruh kepala desa se- Kecamatan Palibelo.

Camat Palibelo Drs. Darwis selaku ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Palibelo mengatakan,  kegiatan rakor dilakukan sebagai upaya untuk memperketat pegawasan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Palibelo.

“Melalui rakor ini, kita ingin mengevaluasi seluruh kegiatan yang sudah dilakukan. Adapun kekurangannya akan kita benahi  pada kegiatan selanjutnya,” kata dia.

Drs. Darwis mengaku, upaya ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bima, meski di beberapa kecamatan sudah ada warga yang terpapar, tetapi Pemerintah Kecamatan Palibelo tidak ingin ada warganya yang terpapar.

“Kami tidak ingin menjadi salah satu kecamatan penyumbang kasus corona, jadi upaya pencegahan dengan memperketat pengawasan orang yang keluar masuk wilayah akan menjadi prioritas,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Tim Gugus Tugas dan Relawan Covid-19 yang selama ini  saling bahu membahu dan  bekerja sama dalam melakukan upaya-upaya pencegahan seperti kegiatan sosialisasi, penyemprotan disinfektan, pembangunan posko covid-19 dan lain-lain.

“Saya berharap kepada masing-masing bidang dalam Satgas Covid-19, khususnya seluruh kepala desa se-Kecamatan Palibelo agar dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin dan selalu berkoordinasi setiap perkembangan yang terjadi di desa masing-masing,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kasubsektor Palibelo IPDA Sumardin mengatakan, pihaknya akan selalu siap membantu Tim Gugus Tugas Covid-19 dalam setiap kegiatannya.

“Kami juga mengharapkan agar koordinasi tetap dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” harapnya. (WR-Man)