Peringati HUT ke 11, Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima Gelar Karya Bhakti

264
Karya bhakti pembersihan dan pengecoran Mushola Al Ikhlas Desa Teke yang dilaksanakan dalam HUT ke 11 Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 1608/Bima.

BIMA, Warta NTB – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 11 tahun 2018, Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 1608/Bima, Minggu (28/10/2018) menggelar kegiatan Karya Bhakti yang dipusatkan di Desa Teke, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima.

Pasiterdim 1608/Bima mewakili Dandim Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra yang memimpin karya bhakti mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke 11 Pramuka Saka Wira Kartika dirangkai dengan berbagai kegiatan.

“Giat yang dilaksanakan berupa pembersihan dan pengecoran lantai Mushola Al Ikhlas Desa Teke Kecamatan Palibelo,” katanya.

Pasiterdim mengungkapkan, karya bhakti yang dalaksanakan disamping sebagai amal ibadah juga merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat.

“Sifat gotong royong sangat penting guna memupuk rasa persatuan dan kesatuan,” ungkapnya

Dikatakan, melalui hari ulang tahun Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima ini kita wujudkan dan tingkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Kodim 1608/ Bima bersama Pramuka, Masyarakat, Pemuda dan Remaja mari kita bersama sama berupaya untuk berbuat yang terbaik,” ajaknya.

Ditambahkan, para peserta karya bhakti terdiri dari 76 orang Pembina dan anggota Pramuka, 25 orang Anggota Koramil Woha, 5 orang Anggota PPM dan sekitar 52 orang  tokoh agama dan tokoh masyarakat desa setempat.

“Giat karya bhakti dalam rangka HUT ke 11 Pramuka Saka Wira Kartika berakhir pukul 9.00 WITA dan bersajalan dengan aman dan tertib,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Danramil 1608-04/Woha, Kepala Desa, Sekretaris dan staf desa Teke. (WR)