Pererat Silaturahmi, Polres Bima Gelar Olahraga Bersama Jurnalis Bima

289

BIMA, Warta NTB – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antara polri dan awak media, Polres Bima menggelar olahraga futsal bersama dengan sejumlah awak media yang tergabung dalam Jurnalis Bima.

Olahraga bersama yang berlangsung di Lapangan Futsal Bima Sakti Desa Roi Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Senin (16/9/2019) malam dihadiri Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo didampingi istri Ny. Lina Bagus S. Wibowo yang juga sebagai Ketua Bhayangkari Polres Bima.

Turut hadir Pejabat Utama (PJU) Polres Bima seperti Kasat Reskrim  Iptu Hendry Christianto, S.Sos, Kasat Lantas, Iptu Agus Pujianto, S.Pd, Kasat Narkoba, Kasubbag Humas Iptu Hanafi, Kapolsek dan personel yang tergabung dalam Tim Futsal Polres Bima.

Sementara dari Tim Jurnalis juga dihadiri beberapa pimpinan media cetak dan online Kabupaten dan Kota Bima seperti Suharlin, S.Sos pimpinan Media Jerat Group, Muhaimin, S.Pd Kupas Bima, Sonny Mbozo Warta NTB, Salahuddin, S.Hi Poros NTB dan Ketua IJTI Bima Edy Irawan, S.Sos serta sejumlah wartawan squad Tim Futsal Jurnalis Bima.

Pertandingan berlangsung seru dan penuh keakraban, antara kedua tim saling serang dengan strategi masing-masing, namun skor akhir dimenangkan Tim Futsal Polres Bima.

Kapolres Bima AKBP Bagus menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperat tali silaturahmi antara wartawan dan jajaran Polres Bima yang selama ini memang telah terjalin dengan baik.

“Kami harapkan komunikasi dan sinergitas antara media dengan jajaran Polres Bima yang selama ini telah terjali dengan baik dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” kata Bagus sapan akrab Kapolres.

Bagus mengungkapkan, keberadaan wartawan dan media memiliki peran penting dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan menyajikan berita-berita berimbang dan menyejukan dengan tidak menyudutkan salah satu pihak.

Melalui kegiatan ini,  kami ingin mengajak rekan-rekan media untuk bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat dengan pemberitaan yang dapat dijadikan penyejuk dan referensi bagi masyarakat.

Selain itu, ungkap Bagus, saat ini Kabupaten Bima dihadapkan dengan tahun politik, yakni pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 dan persiapan tahapan Pilkada Bima tahun 2020. Oleh karenya dalam menghadapi suasana ini, kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga kedamaian di Kabupaten Bima.

“Saya mengajak kepada kita semua, agar tetap menjaga perdamaian dan rasa persaudaraan, jangan sampai kita terpecah belah hanya kerena kepentingan politik kelompok tertentu,” pesannya.

Di tempat yang sama, Ketua IJTI Bima Edy Irawan mengatakan, hubungan silaturahmi dan jalinan kerjasama antara wartawan dan Polres Bima selama ini telah berjalan dengan baik.

“Setiap materi berita yang dibutuhkan wartawan selalu disampaikan dengan terbuka baik melalui Humas maupun Pak Kapolres sendiri. Ini menunjukan hubungan yang baik dalam menghargai profesi masing-masing,” katanya.

Pria yang akrab disapa Bob ini mengungkapkan, Polres Bima selalu “welcome” terhadap wartawan yang datang dan tidak pernah mempersulit pekerja jurnalis mendapat informasi.

“Setiap kami datang konfirmasi berita selalu diterima dengan baik. Kami harap kerjasama seperti ini terus dipertahankan baik oleh teman-teman jurnalis maupun Polres Bima dan jajarannya,” harapnya.

Kegiatan olahraga bersama juga diisi dengan Deklarasi Cinta Papua yang disampaikan Jurnalis Bima. Dalam deklarasi Jurnalis Bima menyatakan tetap menjaga kebhinekaan dengan seluruh suku bangsa, termasuk dengan saudara kita yang berasal dari Papu.

Jurnalis Bima menegaskan menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh warga Papua dalam menjalankan aktifitas dan kegiatan di tahan Bima dan berharap situasi dan kondisi di daerah Papua cepat kondusif sehingga keharmonisan dalam NKRI tetap terjaga karena Papua adalah Indonesia, Indonesia adalah Papua. (WR-Man)