Perdana, Polda NTB Gelar Lomba MTQ Tingkat Polwan

194

MATARAM, Warta NTB – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Polwan yang ke-71, Polwan Polda NTB menggelar kegiatan Musha Babaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Polda NTB. Acara pembukaan yang berlangsung di Ruang Pertemuan Utama (Rupatama) Polda NTB, Rabu (14/8/2019) dibuka Kabag RBP Polda NTB AKBP Heni Sri Rokhmi Mulyani, S.Pd.

Peserta yang ikut lomba adalah polwan di masing-masing satker baik tingkat Polda NTB dan Polres Jajaran. Tercatat sebanyak 17 peserta yang ikut. Lomba MTQ tingkat Polwan Polda NTB merupakan yang pertama kali digelar.

Kabag RBP Heni Sri Rokhmi Mulyani mengatakan, lomba MTQ Polwan tingkat Polda NTB dilaksankan selain sebagai rangkaian kegiatan menyambut HUT Polwan ke-71 juga sebagai ajang silaturahmi dan mencari bakat serta bibit Polwan pembaca Alquran terbaik.

“Juri dalam kegiatan ini sebanyak tiga orang, dua di antaranya adalah senior polwan. Sementara para peserta sebanyak 17 orang mereka sangat antusias mengikuti lomba,” katanya.

Heni menjelaskan, dalam lomba ada beberapa klasifikasi penilaian yang diberikan oleh Tim Juri meliputi tartil, tajwid dan irama saat membaca quran.

“Nantinya yang keluar sebagai juara adalah peserta yang dinilai terbaik oleh dewan juri dari segi tartil, tajwid dan irama membaca alquran,” tuturnya.

Heni mengungkapkan, lomba yang dilaksanakan merupakan kegiatan perdana yang digelar di Polda NTB. Ia juga berpesan agar peserta menunjukan penampilan terbaik dalam lomba, meski pada akhirnya dalam setiap perlombaan ada yang menang dan kalah.

“Iya kegiatan ini memang baru pertama kali digelar di Polda NTB dan kepada peserta agar tetap semangat, intinya Polwan Polda NTB harus menunjukan kemampuan terbaik guna memberikan sumbangsi pengabdian untuk masyarakat, bangsa dan negara,” tutupnya. (WR)