Pemuda Lumpuh Layu Mendapat Perhatian Brigadir Agus dan Tim EF Dompu

289

DOMPU, Warta NTB – Muhammad Raju pemuda lumpuh layu di Desa Soro Barat, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, NTB mendapat perhatian Brigadir Agus Salim dan Yayasan Endri Foundation (EF) dengan membawakan bantuan sembako ke rumahnya, Jumat (14/11/2019)

Brigadir Agus Salim menjelaskan, pemuda berusia 15 tahun tersebut awalnya terlahir sehat dan sempurna, tetapi saat berusia dua tahun ia disuntik imunisasi dan tiga hari setelah disuntik ia mengalami demam dan kejang-kejang sehingga badannya lemas dan mengalami lumpuh layu hingga sekarang.

“Oleh karena itu ia tidak bisa berjalan seperti pemuda lainnya. Saat ini ia hanya tinggal bersama ibunya di rumah panggung yang sudah reot dan miring hampir roboh,” jelas Brigadir Agus.

Dikatakan Brigadir Agus Salim, Ayah dan Ibu Raju bercerai sejak ia berusia empat tahun dan untuk mencukupi kebutuhan sehari-sehari Ibu Raju hanya bekerja sebagai pemulung pengumpul botol dan sampah plastik serta mencari kerang di pinggir pantai di Kempo. Hasil jualannya mereka gunakan untuk beli beras dan kebutuhan sehari-hari.

Ibu Raju sendiri berasal dari Lombok Tengah yang ikut transmigrasi di Kecamatan Manggelewa kemudian dinikahi oleh Bapak Raju yang berasal dari Kempo sehingga sampai sekarang mereka tinggal Kempo.

“Dengan melihat langsung kondisi Raju dan orang tuanya, kami berjanji akan berupaya memberikan bantuan berupa kursi roda sehingga Raju bisa beraktivitas di sekitar rumanya dan kami juga akan berupaya sebisa mungkin memperbaiki rumah Raju agar bisa menjadi rumah layak huni,” ucap anggota polisi yang bertugas di Polres Dompu ini.

Sementara untuk bantuan kali ini, Berigadir Agus Salim bersama Tim EF Dompu hanya bisa menyerahkan bantuan sembako dan pamper yang merupakan sumbangan dari seorang donatur luar negeri yang penyalurannya dipercayakan kepada mereka.

“Karena saya baru mendapat informasi ini, maka bantuan kursi roda akan kami upayakan menyusul dan kami juga mengharapkan perhatian semua pihak untuk membantu Raju bersama Ibunya yang sangat membutuhkan bantuan kita semua,” pungkasnya. (WR)