Pemuda Hu’u Peduli, Galang Dana Bantu Korban Kebakaran Ntonggu

256
Aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima yang dilakukan Pemuda Peduli Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, Rabu (5/8/2020).

DOMPU, Warta NTB – Setelah terjadi kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah di Desa  Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima beberapa hari yang lalu, mendorong puluhan pemuda dari berbagai komunitas di tiap desa yang ada di kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu melakukan penggalangan dana, Rabu (5/8/2020).

Penggalangan ini mendapat dukungan dari pemerintah setempat. Bahkan beberapa aparat pemerintah desa, camat serta pihak kepolisian ikut mengambil bagian untuk memberikan bantuan kepada warga yang terkenal musibah kebakaran.

”Penggalangan ini bertujuan meringankan beban korban kebakaran. Dan alhamdulillah kegiatan penggalangan dana ini berjalan dengan lancar, walaupun rasanya capek tapi itu tidak mengendorkan semangat teman-teman di lapangan,” ujar Alba salah satu pemuda Kecamatan Hu’u.

Menurutnya, semua hasil penggalangan ini nantinya akan langsung di bawah ke Bima untuk diserahkan kepada korban kebakaran. Bahkan semua komunitas yang mengambil bagian dalam proses penggalangan akan ikut serta membawa bantuan hingga ke lokasi.

Lebih lanjut, Alba menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengambil bagian dengan memberikan bantuan demi meringankan beban warga yang terkena musibah kebakaran. Dan dia juga mengatakan kekompakan semua elemen yang tergabung dalam proses penggalangan membuat semuanya berjalan dengan lancar.

“Semoga semua pihak yang telah menyisihkan harta bendanya untuk meringankan beban korban kebakaran mendapat balasan dari tuhan yang maha kuasa,” tutupnya. (WR-Raden’t)