Pemkot Bima Peringati Hari Pahlawan Dirangkai dengan HKN Ke-55

165

KOTA BIMA, Warta NTB – Pemerintah Kota Bima memperingati hari Pahalwan yang dirangkai dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55. Upacara yang digelar di halaman kantor Walikota, Senin (11/11/2019) dipimpin Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE.

Pada upacara yang dihadiri unsur FKPD Kota Bima tersebut juga dirangkai dengan pembacaan ptestasi yang berhasil diraih beberapa instansi kesehatan dan perorangan.

Adapun beberapa prestasi tersebut diantaranya:

  1. Puskesmas Penanae sebagai salah satu Puskesmas Terbaik I Tingkat Kota Bima Tahun 2019 dan Puskesmas Terbaik ke II Tingkat Provinsi NTB Kategori Puskesmas Perkotaan. Selain itu, Puskesmas Penanae juga berhasil meraih penghargaan dari Gubernur NTB atas Komitmen dalam implementasi Keterbukaan Informasi Publik;
  2. Puskesmas Mpunda Mendapatkan Predikat Puskesmas Terakreditasi Utama dari Komisi Akreditasi FKTP (KA FKTP) Pusat;
  3. Puskesmas Kumbe, Mendapatkan Predikat Puskesmas Terakreditasi Madya dari Komisi Akreditasi FKTP Pusat;
  4. RSUD KOTA BIMA, Berhasil mendapatkan predikat Rumah Sakit yang Terakreditasi Perdana Bintang Dua dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pusat;
  5. Widyanto, S. Farm. Apt. Mendapatkan Penghargaan dari Provinsi NTB sebagai Apoteker dengan Penghargaan “Master Agent Of Change Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat) Propinsi NTB Tahun 2019.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 pada tahun 2019 menjadi momentum untuk melakukan refleksi tentang apa yang harus kita berikan bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Walikota menyampaikan ucapan selamat kepada instansi yang berhasil menorehkan prestasi, semoga prestasi yang diraih dapat terus ditingkatkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (WR)