Pemkot Bima Akan Serahkan Mobil Ambulans untuk Lima Kelurahan

233
Mobil ambulans untuk meningkatkan layanan kesehatan di lima kelurahan Kota Bima.

KOTA BIMA, Warta NTB – Guna mewujudkan visi misi di bidang kesehatan, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE dan Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH secara bertahap mulai merealisasikan penyedian mobil ambulans untuk masing-masing kelurahan yang ada di Kota Bima.

Rencananya pada hari Senin (6/1/2020) Pemerintah Kota Bima akan menyerahkan mobil ambulans tersebut untuk lima kelurahan, yakni Kelurahan Ntobo tepatnya Lingkungan Ndano Nae, Kelurahan Oi Foo, Kelurahan Nitu, Kelurahan Nungga (Kabanta) dan Kelurahan Lelamase.

Lima mobil ambulans tersebut akan diserahkan kepada kepala Puskesmas Penanae untuk wilayah Kelurahan Ntobo guna melayani wilayah Ndano Nae dan wilayah Kelurahan Nitu, Kepala Puskesmas Rasanae Timur untuk wilayah Kelurahan Nungga guna melayani masyarakat Kabanta, Kepala Puskesmas Rasanae Timur untuk wilayah Kelurahan Lelamase dan Kepala Puskesmas Kumbe untuk wilayah Kelurahan Oi Fo’o.

Kabag Humas Setda Kota Bima H. Abdul Malik, SP M.Ap mengatakan, lima kelurahan ini menjadi prioritas awal karena untuk mempermudah akses masyarakat yang jaraknya jauh dari Pusat Layanan Kesehatan yang tersedia.

“Penyerahan ambulan ini selain menjadi salah satu visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Bima juga sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Bima dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Kota Bima. Bantuan mobil kesehatan tersebut diupayakan akan diberikan secara bertahap tiap tahunnya,” ujar Kabag Humas. (WR)