Pemkab Bima Kucurkan Dana Rp 180 Juta untuk Majelis Taklim

146
Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer didampingi Kabag Kesra Setda Bima Drs. H Zainudin menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus Majelis Taklim Kabupaten Bima.

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Kabupaten Bima melalui Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer menyerahkan bantuan senilai Rp 180 juta untuk 36 Majelis Taklim yang tersebar di Kabupaten Bima. Bantuan yang diserahkan di ruang Rapat Wakil Bupati, Senin (6/1/2019) disaksikan Kabag Kesra Setda Bima Drs. H Zainudin.

Wakil Bupati mengatakan, bantuan yang diberikan masing-masing Rp 5 juta untuk Majelis Taklim sebagai motivasi agar Majelis Taklim lebih maksimal melaksanakan dakwah dan membantu pemerintah membina mental dan akhlak ummat.

Bantuan yang diberikan, kata Babe sapaan akrab Wabup, mungkin tidak sebanding dengan peran dan keterlibatan lembaga tersebut membangun ummat.

“Bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada tujuh Majelis Taklim dan untuk yang lainnya nanti akan menyusul,” kata Babe.

Wakil Bupati berharap dengan adanya majelis taklim yang terbentuk di setiap desa agar kedepannya bisa menciptakan  generasi yang Qurani, sehingga sejalan dengan program Bupati dan Wakil Bupati  (Dinda-Dahlan) dalam  mewujudkan visi Bima Ramah yang Religious dan Agamais.

“Semoga dengan motivasi pengusrus majelis taklim akan dapat mewujudkan generasi quarani untuk mendukung visi misi Bima Ramah,” harap Wakil Bupati.

Adapun tujuh majelis taklim yang secara simbolis menerima bantuan, yakni Majelis Takim Aisyah Desa Kananga, Kecamatan Bolo, Majelis Takim Al-Amin Desa Rato, Kecamatan Bolo, Majelis Takim Al-Fatanah Desa Lere, Kecamatan Parado, Majelis Takim An-Nisa Desa Kuta, Kecamatan Parado, Majelis Takim An-Nur Desa Kananta, Kecamatan Soromandi, Majelis Takim Baiturahman Desa Tenga, Kecamatan Woha, dan Majelis Takim Al-Munawarah Desa Naru, Kecamatan Sape. (WR-Man)