Pemkab Bima Bersama TNI Polri Gelar Zikir dan Doa Bersama Jelang Pelantikan Presiden RI

283

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Kabupaten Bima bersama TNI Polri menggelar Zikir dan Doa besama untuk keselamatan bangsa demi terciptanya sistuasi Kamtibmas yang kondusif jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bima, Jumat (18/10/2019) dihadiri Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer, Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo SIK, Wakapolres Bima Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos, Dandim 1608/Bima yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Hardani, ASN lingkup pemkab Bima dan jajaran TNI Polri.

Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan mengatakan, kegiatan Imtaq gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Bima selain sebagai ladang amal kita, juga menjadi peneguh karakter pribadi seseorang guna menjaga nilai moral di tengah era globalisasi.

“Agama Islam mengajarkan umatnya untuk selalu berdisiplin, maka melalui  kegiatan Iman dan Taqwa (Imataq) gabungan ini kita mengharapkan doa untuk keselamatan bangsa terutama menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” kata Wabup.

Selain itu, lanjut Wabup, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan, sehingga kedepan dapat meningkatkan hubungan dalam mendukung program yang dilaksanakan pemerintah daerah yang dijalankan Bupati dan Wakil Bupati saat ini.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan selain untuk menambah nilai keimanan juga dapat meningkatkan disiplin dan pola kerja dengan siraman rohani melalui ceramah agama yang diberikan oleh para ustadz dalam acara ini,” kata pria yang akrab disapa Babe ini.

Mengakhiri amanatnya, Babe berharap dengan zikir dan doa bersama yang dilaksanakan akan memberikan keselamatan bangsa dan terciptanya sistuasi Kamtibmas yang kondusif terutama menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019.

“Semoga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nantinya  dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif,” harapnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan ceramah agama, zikir dan doa bersama sembari memohon doa kepada Allah SWT agar pelaksanakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 nanti dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif. (WR)