Pemerintah Kecamatan Monta Mulai Distribusikan JPS Bima Ramah Tahap Dua

534
Pendistribusian JPS Bima Ramah di Kantor Camat Monta, Sabtu (30/5/2020).

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Kecamatan Monta, Kabupaten Bima mulai mendistribusikan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Bima Ramah tahap dua kepada 14 desa di Kecamatan Monta. Penyaluran dilakukan di aula kantor Camat Monta, Sabtu (30/5/2020).

Camat Monta Drs. Nurdin melalui Kasi Kesos Dermawansyah yang ditemui saat penyaluran JPS Bima Ramah di kantor Camat Monta mengatakan, bantuan JPS Bima Ramah diperuntukan bagi masing-masing desa sebanyak 100 paket.

Dia mengungkapkan, bantuan kali ini tidak seperti bantuan sebelumnya karena bantuan kali ini komplit dan tidak ada kekurangan.

“Untuk penyaluran masing-masing desa langsung datang mengambil di kantor camat lalu kami buatkan berita acara serah terima barang sebagi bukti bahwa bantuan itu telah diterima oleh pemerintah desa,” katanya.

Dermawan menjelaskan, adapun bantuan paket yang diserahkan antara lain beras, mie sakura, telur, gula, garam, susu, dan minyak goreng.

“Semoga bantuan yang disalurkan pemerintah Daerah Kabupaten Bima ini bisa membantu meringankan beban masyarakat, terutama warga kurang mampu dalam menghadapi pandemi virus corona,” harapnya.

Ia menambahkan, dari 14 desa di Kecamatan Monta baru tiga desa yang telah mengambil bantuan di Kantor Camat yakni Desa Nontotera, Wilamaci dan Waro.

“Untuk sementara baru tiga desa yang mengambil, sedangkan masih tersisa 11 desa dan kami harap desa-desa lain segera mengambil untuk segera disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat,” pintanya. (WR-Budi)