Pemdes Wilamaci Salurkan BLT-DD Tahap Satu Kepada 139 Kepala Keluarga

471
Kepala Desa Wilamaci Asri Junaidin menyerahkan BLT-DD kepada warga di aula kantor desa setempat, Senin (25/5/2020).

BIMA, Warta NTB – Sebanyak 139 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Desa Wilamaci, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menerima penyaluran BLT-DD dari pemerintah desa setempat, Senin (26/5/2020).

Penyaluran bantuan ini dipimpin langsung Kades Wilamaci Asri Junaidin dihadiri Tim gugus Covid-19, Ketua Forum Karang Taruna (FKT) Kecamatan Monta Ludiansyah, S.Sos, Ketua RT/RW, Kepala Dusun, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat Wilamaci.

Kepala Desa Wilamaci Asri Junaidin mengatakan, pencairan dilakukan setelah semua tahapan verifikasi dan validasi dilakukan berdasarkan aturan dan undang-undang yang berlaku.

Dijelaskan Asri, pencairan BLT-DD tahap pertama Desa Wilamaci diterima oleh 139 kepala keluarga dengan besaran masing-masing Rp 600 ribu per KK yang telah divalidasi berdasarkan 14 kriteria.

“Bantuan tahap pertama diserahkan kepada 139 KK, masing-masing Rp 600 ribu yang akan dibayarkan selama tiga bulan,” jelasnya.

Kades berharap bantuan yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak Corona Virus Disease atau (Covid-19) ini bermanfaat untuk masyarakat selama pandemi Covid-19.

“Kami berharap bantuan yang diserahkan bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan selama pandemi covid-19 dan karena ini bantuan covid-19, kami juga berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan tetap mengikuti imbauan dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua FKT Ludiansyah menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Wilamaci yang telah menyalurkan BLT-DD tahap pertama kepada masyarakat.

Sebagai putra asli Desa Wilamaci Ludia menilai dalam tahap verifikasi dan finalisasi data calon penerima, pemerintah desa melalui Tim Gugus Covid-19 yang terbentuk telah bekerja maksimal melakukan verifikasi data sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada pemerintah desa dan Tim Gugus Covid-19 Desa Wilamaci yang telah bekerja maksimal sehingga BLT-DD tahap pertama bisa dicairkan hari ini. Mudah-mudah bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19,” ucapnya. (WR-Al)