Pemdes Tente Salurkan JPS Gemilang Tahap Tiga, Warga Ucapkan Alhamdulillah

290

BIMA, Warta NTB– Pemerintah Desa Tente, Kecematan Woha, Kabupaten Bima menyalurkan bantuan Sosial Sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang tahapan ketiga yang diperuntukan bagi 54 Kepala Keluarga di aula kantor Dess Tente, Selasa, (21/1/2020).

Bantuan Tersebut berupa, Beras 10 Kg), Kue Kering 2 Truples, Garam 1 Kg, Susu Kedelei (100 gr), Teh kelor/Teh Jahe/Gula Semut masing-masing 100 gr, Kopi 100 gr, Sabun Cair/Sabun batang/Sabun antiseptik masing-masing 1 peket, masker non medis 2 buah, ikan kering 250 gr, abon ikan 100 gr, kemasan dedungki/Vinil 1 unit), kemasan goodibag 1 buah.

Kepala Desa Tente Azhar, SE menjelaskan, sebanyak 54 paket yang dibagikan masing masing dusun dari empat dusun di Desa Tente mendapatkan jatah 11 kepala keluarga penerima manfaat.

Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung oleh kepala Desa Tente didampingi Babinsa Desa Tente Serka Faris, Bhabinkamtibmas Bripka Abdul Talib, Kepala Dusun dan seluruh Ketua RT/RW dan perangkat desa tente.

Azhar berharap semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat Desa Tente akan terbantu sehingga dapat meringankan beban warga khususnya bagi para penerima manfaat disaat pandemi virus corona.

“Saat ini aktifitas yang kita jalani terbatas, oleh karenanya pemerintah berupaya semaksimal mungkin untuk membantu warganya mulai dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten maupun desa,” ujarnya.

Salah satu penerima manfaat yang tidak ingin menyebutkan namanya yang ditemui saat menerima bantuan menyampaikan rasa syukur karena bisa mendapat bantuan dari pemerintah.

“Alhamdulillah selama tiga bulan terakhir kami bisa mendapatkan bantuan sembako dari JPS Gemilang dan paket sembako ini sangat bermanfaat bagi kami selama masa pandemi Covid-19,” ucapnya penuh syukur. (WR-Man)