Pemdes Tente Salurkan Bantuan JPS Bima Ramah Tahap Dua

379
Penyaluran JPS Bima Ramah tahap dua yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Kamis (28/5/2020).

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Desa Tente, Kecamatan Woha menyalurkan Bantuan Sembako JPS Bima Ramah tahap kedua kepada warga miskin terdampak Virus Corona atau (Covid-19) di aula kantor desa setempat, Kamis (28/5/2020)

Kegiatan penyaluran dihadiri langsung oleh Kepala Desa Tente Azhar, SE, Sekretaris Desa Didik Haryadi, SE, Bhabinkamtibmas Bripka Abdul Talib, Babinsa Serka Faris dan warga penerima manfaat.

Kepala Desa Tente Azhar, SE mengatakan, bantuan JPS Bima Ramah tahap kedua Desa Tente disalurkan kepada 100 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah paket yang telah ditentukan.

Adapun paket yang dibagikan itu di antaranya 5 kg beras, 1 krak telur, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng susu, 1 dus mie sakura, 1 kg gula, 1 bungkus garam beryodium.

“Masing-masing kepala keluarga menerima satu paket bantuan sesuai dengan yang telah ditentukan pemerintah daerah Kabupaten Bima,” terangnya.

Kades menjelaskan, untuk data penerima sendiri telah dilakukan verifikasi ke rumah masing-masing penerima manfaat dan divalidasi bersama Badan Permusyawaratan Desa dan tokoh masyarakat melalui musyawarah tingkat desa

Dia juga menambahkan, dalam pendataan tersebut ada sedikit perubahan, sehingga langsung dilakukan verifikasi ulang dari rumah ke rumah penerima manfaat dan diputuskan bersama dalam musyawarah desa.

Kata dia, Keputusan bersama itu tidak jauh dari surat edaran Permandagri No 6 Tahun 2020 dan perubahan atas Peraturan Menteri Desa (PDTT) No 11 Tahun 2019 tentang prioritas penerima manfaat,”

“Harapan saya agar bantuan JPS Bima Ramah tahap dua ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan tidak ada lagi nama-nama penerima dobel sehingga tidak ada lagi komplain dari warga,” harapnya. (WR-Man)