Pemdes Tangga Salurkan Bantuan Sosial Beras Kepada 193 Penerima Manfaat

214
Kepala Desa Tangga Jubair Abdullah, SH menyerahkan bantuan kepada salah satu keluarga penerima manfaat.

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Desa Tangga  Kecamatan Monta Kabupaten Bima menyalurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) kepada sebanyak 193 kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di aula kantor desa setempat, Rabu (7/10/2020).

Kepala Desa Tangga Jubair Abdullah, SH yang didampingi Kaur Desa dan pendamping PKH Ruwaidah S.kep.ners yang ditemui di sela-sela pembagian bantuan beras sosial mengatakan, jumlah penerima manfaat desa tangga yang menerima bantuan beras sosial sebanyak 193 KPM.

“Para penerima bantuan ini adalah masyarakat yang telah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos),” katanya.

Dijelaskannya, bantuan ini merupakan bagaian dari penanganan pandemi Covid-19 dan  sebagai upaya Kementerian Sosial memberikan perlindungan sosial kepada warga terdampak guna membantu meringankan beban warga secara ekonomi.

“Bantuan Sosial beras merupakan salah satu program Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang diluncurkan pemerintah untuk membantu memenuhi salah satu kebutuhan dasar masyarakat yaitu dalam bentuk beras. Sehingga warga masyarakat yang rentan dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Jubair mengungkapkan, Bantuan Sosial Beras untuk warga desanya adalah sebanyak 579 karung dengan ukuran 15 kg/karung yang diperuntukan bagi 193 KPM yakni dengan jumlah bantuan sebanyak 45 kg per KPM yang diterima selama tiga bulan yakni periode Agustus – Oktober 2020.

“Para penerima bantuan merupakan masyarakat yang telah terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial dan saya berharap bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar terutama kebutuhan pokok,” harapnya. (WR-Al)