Pemdes Tangga Baru Tetapkan 101 Calon Penerima BLT-DD Melalui Musdes Khusus

560
Musdes khusus finalisasi data calon penerima BLT-DD yang digelar Pemerintah Desa Tangga Baru, Jumat (29/5/2020).

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta,  Kabupaten Bima menetapkan  sebanyak 101 kepala keluarga calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) melalui musyawarah desa (Musdes) khusus.

Musdes khusus dengan agenda finalisasi nama-nama calon penerima BLT-DD ini digelar di aula kantor desa, Jumat (29/5/2020) dihadiri Kepala Desa A. Rasyid S.Sos, sekretaris  desa, perangkat desa, ketua BPD dan Anggota, Pendamping Sosial TKSK Kisman SH, Pendamping Desa Furkan Ardidyanto, S.Pd, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Tim Gugus Covid-19 dan perwakilan tokoh masyarakat setempat.

Ketua BPD Desa Tangga Baru Sulham, S.Pd mengatakan, rapat verifikasi dan validasi data sudah dua kali dilakukan dan Musdes ketiga ini merupakan tahap finalisasi dan penetapan nama-nama  calon penerima BLT-DD Desa Tangga Baru.  

“Selama kegiatan dan tahapan yang dilakukan tidak ada kendala, kami juga dalam mendata calon penerima BLT-DD tetap mengacu pada peraturan dan regulasi yang berlaku. Penetapan calon penerima pun dilakukan secara trasparan sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan,” katanya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Tangga Baru A. Rasyid mengatakan, berdasarkan hasil keputusan rapat semua pihak sepakat menetapkan sebannyak 101 calon penerima BLT-DD berdasarkan 14 kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Musdes khusus ini kita gelar sebagai asas transparan dan keterbukaan agar semua pihak mengetahui nama-nama calon penerima manfaat dan memberikan masukan tentang  layak dan tidaknya berdasarkan kriteria yang ditetapkan sehingga semua keputusan terkait jumlah dan nama-nama calon penerima ditetapkan bersama dalam  forum,” ujarnya.

Kades menjelaskan, setelah nama-nama calon penerima ditetapkan, maka dalam waktu dekat Pemerintah Desa Tangga Baru akan mencairkan BLT-DD tahap pertama kepada penerima manfaat.

“Setelah rapat penetapan dan dalam waktu dekat kami akan segera mencairkan BLT-DD untuk penerima manfaat. Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi,” harapnya. (WR-Al)