Peduli, Umi Elly Bagikan Masker Gratis Kepada Warga Kota Bima

375
Umi Elly saat membagikan masker gratis kepada ibu-ibu dan tukang ojek.

KOTA BIMA, Warta NTB – Di tengah kelangkaan dan mahalnya harga masker akibat Pandemi Virus Corona atau Covid-19, Tim Penggerak PPK Kota Bima yang pimpin Hj. Ellya malah semakin kretaif dengan menciptakan masker berbahan tenun untuk dibagikan gratis kepada masyarakat Kota Bima.

Upaya yang dilakukan istri Wali Kota H. Muhammad Lutfi bersama Tim peggerak PKK ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan mereka terhadap masyarakat dan pemerintah Kota Bima yang saat ini sedang melawan penyebaran virus corona.

Pembagian masker yang dilakukan, Senin (6/4/2020) sore menyasar beberapa lokasi seperti di lapangan pahlawan, pasar raba, paruga nae dan kepada para pekerja dan buruh serta pedagang di Pelabuhan Bima. Tak ketinggalan pembagian juga dilakukan di perepatan pasar Bima, di sana ibu-ibu PKK juga membagikan masker kepada para penjaja buah dan tukang ojek yang di perempatan Toko Daya Indah.

Ketua TP PKK Kota Bima mengatakan, masker yang dibagikan merupakan hasil kerajinan tangan anggota TP PKK Kota Bima dan Majelis Taklim Uswatun Hasanah Kota Bima.

“Di tengah kelangkaan masker,Tim Penggerak PKK menciptakan kreatifitas  dengan membuat masker berbahan kain tenun untuk membantu masyarakat. Hal ini dilakukan untuk membantu pemerintah Kota Bima melawan Covid-19. Saat ini perempuan tidak boleh berpangku tangan, tetapi harus bergerak bersama membatu para suami di pemerintahan melawan Covid-19,” katanya.

Wanita berparas cantik ini berharap, masker yang dibagikan dapat membatu melindungi masyarakat dari penyebaran virus corona karena saat ini masyarakat kesulitan mendapat masker akibat dampak corana global.

“Kelangkaan masker menjadi salah satu kendala yang dihadapi saat ini, dan masker yang dibuat oleh ibu-ibu ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” harapnya. (WR-Man)