Peduli Korban Angin Puting Beliung, Brigadir Agus dan EF Dompu Salurkan Bantuan

401
Brigadir Agus Salim bersama EF Dompu menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung di Desa Wawonduru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Kamis (12/12/2019).

DOMPU, Warta NTB –  Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam angin puting beliung, Brigadir Agus Salim bersama Tim dari Yayasan Endri Foundation Dompu, Kamis (12/12/2019) menyalurkan bantuan kepada para korban.

Kehadiran Brigadir Agus dan rombongan disambut langsung dua kepala dusu yakni, Kadus Tembakolo Junaidin dan Kadus Bolonduru Abdul Malik. Peristiwa bencana alam angin puting beliung yang terjadi, Rabu (11/12/2019) menyebabkan puluhan rumah di dua dusun yang berada di Desa Wawonduru, Kecamatan  Woja, Kabupaten  Dompu itu mengalami rusak ringan dan rusak berat.

Brigadir Agus mengatakan, penyerahan bantuan sebagai betuk kepedulian mereka terhadap korban bencana alam. Bantuan yang diserahkan berupa 10 dus mie instan, 30 kg beras dan 5 krat telur.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat untuk para korban, meski bantuan yang kami berikan tidak seberapa, tetapi jangan dilihat nilainnya. Harapan kami bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk para korban,” harapnya.

Dia menjelaskan, bantuan yang diserahkan merupakan hasil penggalangan dari relawan kemanusiaan EF Dompu dan sedikit bantuan unang pribadinya. Sementara berdasarkan informasi yang mereka himpun jumlah rumah warga yang rusak mencapai puluhan terdiri dari kategori rusak berat dan ringan.

Selain itu, lanjut anggota polisi yang bertugas di Polres Dompu ini, kebutuhan pertama yang diharapkan oleh para korban untuk menutupi dan memperebaiki atap rumah mereka yang rusak adalah terpal sebagai pelindung mereka dari hujan.

“Bagi mereka yang rumahnya rusak ringan sudah diperbaiki secara swadaya dan bagi mereka yang rusak berat meminta bantuan terpal agar bisa terlindung dari hujan yang setiap hari mulai turun di Dompu. Dan dari informasi yang kami dapat  bahwa para korban belum mendapatkan bantuan dari pemerintah sehingga mereka sangat berharap bisa dibantu oleh pemerintah,” kata Brigadir Agus, Kamis sore. (WR)