Peduli Covid-19, FPKT Kabupaten Bima Serahkan Bantuan Masker di Kecamatan Monta

160
Ketua FPKT Kabupaten Bima, Irfan Dj, SH menyerahkan bantuan masker kepada Drs. Nurdin Ketua Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Monta.

BIMA, Warta NTB – Ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kabupaten Bima, Irfan Dj, SH menyerahkan bantuan 200 masker kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Monta.

Bantuan diterima langsung oleh ketua Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Monta Drs. Nurdin di aula kantor Camat Monta, Senin (4/5/2020) didampingi Ketua FPKT Kecamatan Monta Ludiansyah, S.Sos dan Sekretaris Wahyudin, S.Pd.

Ketua FPKT Kabupaten Bima mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan bentuk kepedulian FPKT terhadap pandemi virus corona (Covid-19) yang saat ini sedang menjadi wabah global.

Irfan berharap bantuan yang diserahkan berguna bagi masyarakat di Kecamatan Monta agar terhindar dan terlindungi dari penularan virus corona. “Kami harap bantuan yang diserahkan bermanfaat, apalagi saat ini pemerintah telah mewajibkan bagi setiap orang yang keluar rumah untuk menggunakan masker,” kata Camat Woha ini.

Ia juga menjelaskan, bahwa bantuan masker tidak hanya diperuntukan bagi masyarakat Kecamatan Monta, tapi FPKT Kabupaten Bima juga menyerahkan bantuan di beberapa kecamatan di Kabupaten Bima.

“Untuk sementara kami melakukan pengadaan 1.000 masker dan dibagikan di Kecamatan Monta sebanyak 200 dan sisanya akan dibagikan di beberapa kecamatan lain,” jelasnya.

Terhadap bantuan yang diterima, Drs Nurdin menyampaikan ucapan terima kasih kepada FPKT Kabupaten Bima yang memiliki inisiatif membagikan masker di tiap-tiap kecamatan.

“Dengan menggunakan masker akan meminimalisir penyebaran virus corona di tengah tengah masyarakat, lebih-lebih saat keluar rumah,” kata Camat Monta ini.

Sementara terkait bantuan yang diterima, Camat Monta menyampaikan bahwa bantuan tersebut akan diserahkan kepada FPKT Kecamatan Monta yang akan membagikan langsung kepada masyarakat.

Ludiansyah mengatakan, bantuan yang diserahkan akan dibagikan di beberapa titik di antaranya di pertigaan Desa Simpasai dan di pertigaan Desa Waro Kecamatan Monta.

Menurutnya di dua lokasi tersebut ramai masyarakat dan pengguna kendaraan yang berlalu lalang.

“Nanti untuk pembagiannya kami akan prioritaskan bagi pengguna kendaraan yang tidak memakai masker, selain itu juga akan diberikan kepada relawan Covid-19 di dua desa tersebut,” terangnya. (WR-Al)