Pawai Taaruf Warnai Momentum Pembukaan MTQ Ke-30 Kabupaten Bima di Langgudu

378
Penyambutan peserta pawai taaruf di arena utama lapangan Desa Rupe yang dilakukan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M. Noer, Sekda Bima, Asisten, Staf Ahli, Kabag Lingkup Setda Bima dan pejabat tinggi lainnya.

BIMA, Warta NTB – Pembukaan MTQ ke-XXX tingkat Kabupaten Bima yang digelar di arena Musabaqah lapangan Desa Rupe, Kecamatan Langgudu diawali dengan kegiatan Pawai Taaruf, Minggu (1/9/2019).

Pembukaan MTQ disambut gembira ribuan masyarakat dari berbagai pelosok wilayah Kabupaten Bima. Buktinya ribuan peserta dan rombongan hari ini memadati Kecamatan Langgudu dalam acara pawai taaruf  pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Bima.

Para peserta yang hadir mewakili berbagai ORMAS/ORSOS dan masyarakat 18 kecamatan se Kabupaten Bima, Para Kepala Bagian Lingkup Setda Bima, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Unsur BUMN dan BUMD serta para kafilah perwakilan kecamatan se Kabupaten Bima.

Bahkan untuk menghidari kepadatan para peserta pawai taaruf  dilepas di dua titik, yakni dari arah barat Star di depan Puskesmas Langgudu menuju arena utama MTQ d Desa Rupe dan dari arah timur peserta star dari depan SMAN 2 Langgudu. 

Di arena utama peserta pawai taaruf disambut Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M. Noer, Sekda Bima, Asisten, Staf Ahli, Kabag Lingkup Setda Bima dan pejabat tinggi lainnya.

Bupati Bima, usai menerima para peserta pawai taaruf menyampaikan   ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan peserta yang telah berperan aktif memeriahkan Pawai Taaruf MTQ ke-30 tingkat Kabupaten Bima yang digelar di arena MTQ lapangan Desa Rupe, Kecamatan Langgudu

Bupati Bima yang akrab disapa Umi Dinda ini berharap memalui kegiatan ini dapat mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat terlebih bagi para kafilah yang akan berlaga dalam MTQ tingkat Kabupaten Bima dengan harapan dapat menumbuh-kembangkan nilai-nilai dan ajaran agama yang baik bagi genersi muda kita.

“Mari kita bersama-sama  menjaga keharmonisan hubungan antar suku, agama, ras dan golongan dan yang tidak kalah pentingnya adalah mari kita semarakan MTQ tingkat Kabupaten Bima ini dengan tujuan untuk menjaga nilai-nilai agama dan syiar islam,” kata Bupati Bima. (WR-Man)