Patroli Blue Light Polres Dompu, Amankan 6 Unit Sepeda Motor Tanpa Surat

217
Patroli Blue Light yang digelar Polres Dompu, Sabtu (13/6/2020)

DOMPU, Warta NTB – Guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Polres Dompu menggelar giat Patroli Blue Light, Sabtu (13/6/2020). Patroli yang dilaksanakan bertepatan dengan malam minggu ini dilakukan di beberapa titik.

Patroli ini dipimpin langsung, Wakapolres Dompu Kompol I Nyoman Adi Kurnawan, SH dan dibawah kendali Padal AKP I Komang Astrawan dan Iptu Rodolfo dengan melibatkan 68  personel gabungan anggota Polres  Dompu.

Wakapolres Dompu Kompol I Nyoman Adi Kurnawan mengatakan, Patroli Blue Light  ini dilaksanakan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Terutama dalam mengantisipasi adanya gangguan keamanan seperti tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor (3C) di wilayah hukum Polres Dompu,” katanya.

Dalam  patroli yang digelar di lokasi Taman Kota dan jalur Kelurahan Simpasai, Monta dan Terminal Ginte ini petugas gabungan berhasil mengamankan 6 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan dan menggunakann knalpot racing.

“Iya, ada 6  unit sepeda motor tanpa surat yang diamankan anggota. Harapannya dengan dilakukan giat seperti ini dapat mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Polres Dompu dan masyarakat pun akan merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Kegiatan Patroli Blue Ligh ini dimulai pukul 21.00  Wita hingga pukul 23.00 Wita. Sebelum dimulai seluruh  personel mendengarkan arahan dari Wakapolres Dompu yang kemudian patroli diteruskan oleh opsnal Sat Reskrim dan Sat Intelkam yang diposisikan pada pos-pos tertentu hingga kegiatan ini selesai pada pukul 23.00 Wita malam. (WR-02)