Pasdompu Peduli Beri Bantuan Pada Guru Honorer yang Sakit

265
Pasdompu peduli memberikan bantuan untuk meringankan biaya pengobatan Jasman salah satu guru honor yang menderi sakit di Desa Jala, Kecamatan Hu'u, Selasa (30/6/2020) kemarin.

Dompu, Warta NTB – Jasman guru honor yang berbaring di rumahnya dalam keadaan sakit dikunjungi oleh Iskandar, S.Pd anggota DPRD Kabupaten Dompu, Selasa, (30/05/2020) sore. Jasman merupakan guru honorer daerah di SDN Pajo, Kabupaten Dompu, dia sudah mengabdi sejak 2005, yang hingga kini masih belum diangkat menjadi pegawai negeri sipil.

Sejak jatuh sakit 6 bulan yang lalu, praktis Jasman tidak bisa mengajar lagi. Bapak dua anak ini hanya menghabiskan hari-harinya di tempat tidurnya, di tambah lagi karena kesulitan biaya membuatnya tidak bisa berobat di rumah sakit umum. Kondisi ini diperparah dengan belum adanya perhatian dari dinas dan pemerintah daerah setempat.

Kondisi demikian menyentuh hati anggota dewan yang biasa disapa Pasdompu ini. Setelah mendapatkan informasi dari pihak keluarga, Pasdompu datang menyambangi kediaman Jasman di Desa Jala, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu dengan memberikan bantuan untuk meringankan beban Jasman dan keluarga.

“Biaya ini seala kadarnya, dan harapannya semoga pak Jasman segera sembuh dari sakitnya” ujar Iskadar yang biasa disapa Pasdompu ini saat menjenguk.

Menurutnya, kondisi Jasman perlu dirujuk di rumah sakit, agar mendapatkan perawatan yang intensif. Mungkin dengan cara demikian bisa disembuhkan dan Jasman bisa kembali mengajar.

Pada kesempatan tersebut, Pasdompu juga mengharapkan solidaritas sesama guru honorer untuk menggalang bantuan agar dapat dapat meringankan biaya pengobatan Jasman. Apa lagi dengan adanya forum guru honorer, bisa melakukan upaya untuk mendeteksi jika ada anggota-nya yang sakit dan sekiranya bisa diberikan bantuan agar bisa meringankan bebannya.

“Sebagai sesama pejuang diharapkan agar teman-teman forum guru honerer agar bisa menjenguknya untuk memberikan semangat dan motifasi serta berpatungan dana untuk meringankan beban beliau,” harapnya. (Raden’t)