Panitia Seleksi Tilawatil Quran Desa Ragi Dibentuk, Ini Jadwal Pelaksanaannya

242
Rapat pembentukan Panitia Seleksi Tilawatil Quran Desa Ragi.

BIMA, Warta NTB – Dalam rangka menyeleksi qori dan qoriah terbaik di tingkat desa, Pemerintah Desa Ragi, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima menggelar rapat pembentukan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang digelar di aula kantor desa setempat yang dipimpin langsung Kepala Desa Ragi Ibrahim Abubakar, S.Pd., Selasa (15/10/2019).

Pembentukan pantia STQ dihadiri, Perangkat Desa, BPD, Kepala Dusun, Ketua RT-RW, TP PKK, Karang Taruna, tokoh agama, tokoh masyarkat, tokoh pemuda dan beberpa lembaga lainnya yang ada di desa setempat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Ragi Ibrahim Abubakar mengatakan, kegiatan STQ merupakan agenda tahunan yang diprogramkan oleh pemerintah untuk menjaring bakat qori dan qoriah terbaik mulai dari tingkat desa hingga akan mengikuti lomba tingkat Internasional.

“Meskipun pelaksanaan STQ merupakan agenda tahunan, maka pembentukan panitia sangat perlu, sehingga setiap kegiatan bisa terarah dan terlaksana dengan baik,” terangnya.

Kepala desa berpesan, agar panitia yang telah dibentuk nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan jadwal dan waktu yang telah ditetapkan.

“Kami harap panitia nanti yang telah terbentuk harus dapat menjalan kegiatan sesuai dengan jadwan karena mengingat waktu pelaksaan STQ tingkat Desa Ragi harus dilaksanakan sebelum berakhirnya tahun 2019,” harapnya.

Berdasarkan kesepakatan rapat, salah satu tokoh masyarakat Muhamad Mansyur ditetapkan sebagai ketua panitia bersama beberapa orang tokoh masyarakat lain yang mengisi unsur kepanitiaan dan waktu pelaksanaan ditetapkan akan dilaksankan akhir bulan Oktober 2019 ini.

Ketua panitia terpilih Muhamad Mansyur mengatakan, setelah dipercayakan sebagai ketua paniti, kami jajaran panitia akan melaksanakan kegiatan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

“Maka untuk kesuksesan acara dan mengingat waktu yang mepet sangat dubutuhkan kerjasama kita semua untuk mendukung kegiatan dengan mengabil bagian masing-masing,” terangnya. (WR)