Pangdam IX/Udayana Motivasi Petugas Yonkes Kostrad dan Korban Gempa Lombok

413

Mataram, Warta NTB – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto S.IP  memberikan semangat dan motivasi kepada Petugas Yonkes Kostrad dan warga yang tertimpa musibah bencana alam Gempa Bumi dengan kekuatan 7,0 SR yang mengguncang Pulau Lombok pada Minggu (5/8/3018) malam lalu.

Pada kesempatan tersebut, disela kunjungannya mendampingi Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) H. Wiranto SH dan Mensos RI Dr. Idrus Marham saat meninjau dapur umum milik Denbekang Mataram dan Rumah Sakit Lapangan Divisi 2 Kostrad di Lapangan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Selasa (7/8/2018), Benny memotivasi  warga korban gempa agar tetap berdoa, bersabar dan tabah dalam menghadapi cobaan.

Kepada Tim Dukkkes Yonkes Kostrad, Benny berpesan agar tetap menjaga kesehatan selama bertugas sehingga selalu bisa maksimal dalam membantu dan melayani masyarakat yang datang berobat ataupun ikut ke tenda-tenda pengungsian nantinya.

“Laksanakan bantuan kemanusian ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas sehingga kita maksimal bisa membantu meringankan beban saudara saudara kita yang terkena musibah bencana gempa,” harapnya.

Selain itu, Benny juga menyampaikan, kepada para korban gempa yang berada di tenda Rumah Sakit Lapangan milik Kostrad agar cepat pulih dan segera menghilangkan rasa trauma terhadap gempa. Kemudian Pangdam mengimbau masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan isu Hoax yang meresahkan.

“Kita harus tetap tenang dan jangan terpancing oleh isu-isu hoaks yang berkembang, tanyakan kepihak yang berwenang, jika mendengar isu-isu yang tidak jelas sehingga tidak membingungkan dan meresahkan,” pungkasnya. (WR)