Operasi Aman Nusa, Polres Sumbawa Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Diri

167
Operasi Aman Nusa yang digelar personel Polres Sumbawa, Selasa (17/11/2020)

SUMBAWA, Warta NTB – Operasi Aman Nusa II penanggulangan Covid-19 gencar dilakukan Personel Polres Sumbawa dengan melakukan Patroli dialogis guna memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat umum. Patroli yang dilaksanaka, Selasa (17/11/2020) menyasar tempat – tempat keramaian seperti pasar Brang Biji dan juga Pasar Labuhan Sumbawa.

Dalam kegiatan tersebut personel melakukan pemantauan di pasar, sekaligus berikan himbauan mengajak warga masyarakat, pedagang dan juga pengunjung untuk selalu patuh dalam melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah virus corona atau covid-19.

Kasubag Hukum Polres Sumbawa AKP Muaji yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, dari hasil pengawasan petugas saat di lokasi sebagian besar pengunjung pasar sudah patuh memakai masker, namun terkadang masih saja ditemui yang membandel.

“Terima kasih untuk yang sudah mematuhi protokol kesehatan, bagi yang belum patuh kami tidak segan berikan tindakan disiplin” ucapnya.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Sumbawa Iptu Sumardi S.Sos saat menjelaskan, dalam rangka mendukung pemerintah dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19, Polres Sumbawa gencar melaksanakan patroli memberikan himbauan protokol kesehatan terkait 3M.

“Kita ketahui bersama bahwa saat ini kita masih berada di situsi pandemi covid-19, kami harapkan kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan jangan sampai kendor dan terus ditingkatkan,” ajaknya. (WR-02)