Mustakim Minta Bupati Bima Lebih Serius Tangani Covid-19

818

BIMA, Warta NTB – Menanggapi terkait adanya 10 orang warga Kabupaten Bima yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Mustakim minta Pemerintah Daerah Kabupaten Bima lebih khusus Bupati Bima agar lebih serius menangani penyebaran virus yang mematikan ini.

Anggota DPRD Kabupaten Bima Duta Partain NasDem ini menyayangkan keteledoran pemerintah Kabupaten Bima dalam menangani corona sehingga ada warga yang tidak pernah melakukan perjalanan terkonfirmasi positif corona.

“Inikan bentuk kelalaian pemerintah sehingga ada korban yang tidak melakukan perjalanan yang terkonfirmasi Covid-19,” ketusnya.

Kata Mustakim, seharusnya Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) itu dikarantina pemerintah selama 14 hari, jangan disuruh karantina mandiri, apalagi Klaster Gowa inikan sudah terdeteksi.

“Keteledoran inilah yang membuat banyak korban Covid-19 di Kabupaten Bima karena setelah mereka kembali ke rumah menginfeksi anggota keluarga yang lain,” katanya, Selasa (21/4/2020)

Oleh karena itu, dengan keadaan ini, Ia meminta pemerintah daerah agar memperketat penjagaan pintu keluar dan pintu masuk Kabupaten Bima.

“Bila perlu pelabuhan dan bandara ditutup untuk sementara, kita harus menghindari lalu lintas orang agar kita bisa fokus menyelesaikan kasus Covid yang telah ada di daerah,” ucapnya.

Menurutnya, penyebaran virus corona itu dari orang ke orang, jadi pembawa virus corona itu dari orang luar daerah di bawa masuk ke daerah kita.

“Intinya pembatasan orang itu yang menjadi kunci untuk memutus mata rantai virus corona, maka pemerintah daerah harus lebih serius menangani masalah corona, jangan tunggu banyak korban baru mulai bekerja,” tegasnya. (WR)