Mubes Mahasiswa Palibelo-Makassar, Nata Haryanto Terpilih Sebagai Ketua Umum

771

MAKASSAR, Warta NTB– Persatuan Mahasiswa Kecamatan Palibelo (Permatapabel) Makassar Menggelar agenda rutin akhir tahun kepengurusan yaitu Musyawarah Besar (Mubes) ke IV Dengan tema “Internalisasi Nilai Tujuan Permatapabel dalam Menuju Organisasi Progresif” yang di gelar pada tanggal 13-14 Januari 2018 di Antang Raya, Makassar.

Mubes yang dilaksanakan membahas beberapa agenda seperti AD/ART, LPJ kepengurusan 2018-2019 serta pemilihan ketua umum baru. Peserta yang Hadir dalam Forum adalah mahasiswa Kecamatan Palibelo-Makassar. Turut hadir dalam kegiatan sekitar 100 orang perwakilan lembaga Bima-Dompu yang ada di Makassar.

Setalah melalui beberapa tahapan dari pembahasan agenda acara yang disepekati hinga masuk pada pembahasan Laporan pertanggung jawaban pengurus (LPJ) periode 2018-2019 secara semi presindensial yang di pimpinpin oleh demisioner ketua umum M. Nor Andriansyah (Rangga) dan dievaluasi oleh majelis penasehat, dewan pendamping serta peserta forum.

M. Nor Andriansyah berharap, kepengurusan Permatabel kedepan bisa lebih optimal untuk kemajuan organisasi dan mengabdi untuk masyarakat. Dikatakan saat ini para pemuda mengalami dekadensi moral, itu terbukti dengan sering terjadi tindak kekerasan yang belum bisa di selesaikan oleh pihak terkait, harapanya ketika para mahasiswa kembali ke tanah kelahiran bisa memberikan kontribusi ilmu pengetahuan untuk masyarakat.

Sampai pada pembahasan mekanisme dan kriteria pemilihan formatur oleh Peserta Mubes pada akhirnya Steering Comite yang di pimpin oleh M. Yusuf malik Koordinator SC, M. Taher dan Yahya sebagai anggota. Dengan jumlah peserta penuh sebanyak 50 orang dan bertahan sampai akhir kegiatan sebanyak 35 orang peserta.

Dari 4 bakal calon ketua umum yang mendaftarkan diri akhirnya di kerucutkan menjadi 2 orang yaitu M. Akbar Anas dan Nata Haryanto setelah 2 orang lainya gagal dalam kriterian bakal calon, hingga pada akhirnya Nata Haryanto terpilih sebagai formatur ketua umum Permatapabel secara demokrasi dengan perolehan suara sebanyak 23 suara unggul 12 suara atas rivalnya.

Dengan visi misi yang ingin mencipatkan mahasiswa Palibelo yang ada di Makassar bertaqwa kepada tuhan yang maha esa serta mampu meciptkan kader-kader yang bisa bertarung di zaman milenial dengan intelektualitas tinggi melalui budaya literasi dan kajian keilmuan. (WR)