Motivasi Para Kader, Ketua TP PKK Hj. Ely Dampingi Kader dalam Lomba 10 Program PPK

367
Acara penyambutan Tim Penilai Lomba 10 Program PKK di Kelurahan Kodo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima.

KOTA BIMA, Warta NTB – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bima Hj. Ellya HM. Lutfi memberiakan semangat dan motivasi kepada para kader PKK dalam penilaian lomba 10 Program PKK yang dinilai langsung oleh Tim juri dari Dinas Kesehatan dan BKKBN Provinsi NTB, Jumat (6/9/2019).

Dalam hal ini yang mewakili Kota Bima dalam lomba 10 prorgam PKK adalah Kelurahan Kodo, Kecamatan Rasanae Timur. Kehadiran Tim penilai bersama BPPKB dan Dinas Kesehatan Kota Bima pada Jumat pagi disambut dengan lagu sejoli dan tarian dari ibu-ibu penggerak PPK kelurahan setempat yang menyambut antusias kehadiran tim penilai dan rombongan.

Pada kesempatan itu, Hj. Ellya HM Lutfi menyampaikan, keberadaan tim penggerak PKK Kota Bima harus mampu meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dalam mendukung program Pemerintah Kota Bima melalui peningkatan kesejahteraan yang bermuara pada peningkatan derajat kehidupan masyarakat Kota Bima yang lebih baik.

Wanita berparas cantik yang akrab disapa Umi Ely ini juga memberikan motivasi dan semangat kepada para kader agar terus aktif dalam kegiatan PKK sebagai wujud pengabdian dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat Kota Bima umumnya.

Istri Walikota HM Lutfi ini menjelaskan, dalam penilaian lomba 10 program PPK yang mewakili Kota Bima adalah Kelurahan Kodo, mereka akan bersaing dengan 10 Kabupaten/ Kota lainnya di NTB.

“Kami harap PKK Kelurahan Kodo dapat meraih juara dan mampu mempersembahkan yang terbaik untuk Kota Bima, sehingga nantinya dapat terpilih untuk mewakili Provinsi NTB di tingkat Nasional,” harapnya.

Dalam sambutannya itu, Umi Ely menambahkan, penilaian lomba 10 program PKK pada semua jenjang merupakan kegiatan yang sering dilaksanakan, dimana terbungkus di dalamnya pembinaan dan silaturahim sesama pengurus dengan harapan apa yang telah kita lakukan mencapai hasil yang maksimal, tentunya sebagai manusia biasa pasti melekat sifat keliru dan khilaf.

“Saya sangat yakin dan percaya, Kelurahan Kodo dapat memberikan yang terbaik dalam lomba ini sehingga dapat menambah prestasi untuk Kota Bima di tingkat Provinsi NTB, Selain itu untuk mendukung program ini kita juga harus membiasakan diri hidup bersih dan sehat yang dimulai dari lingkungan keluarga,” pungkasnya.

Usai acara penerimaan yang berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Kodo, Tim penilai dari provinsi dan rombongan didampingi Ketua TP PKK Kota Bima dan para kader melakukan meninjau rumah sehat di Keluarahan Kodo yang menjadi salah satu objek penilaian. (WR-Jul)