Mori Hanafi Lakukan Reses dan Buka Turnamen Catur di Desa Sie

218

BIMA, Warta NTB – Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB H. Mori Hanafi, SE M.Com melakukan reses di Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Rabu (6/11/2019). Reses yang berlangsung di lapangan Mekar Desa Sie ini dirangkai dengan pembukaan turnamen catur.

Dalam sambutannya, Mori Hanafi mengatakan, reses kali ini ada yang berbeda karena dirangkai dengan pembukaan open turnamen catur.

“Biasanya reses itu monoton dengan penyampaian aspirasi dan tanya jawab, tetapi kali ini berbeda karena ada turnamen caturnya,” kata anggota DPRD Provinsi tiga periode ini.

Mori Hanafi menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah memilihnya kembali sebagai wakil rakyat yang duduk di Provinsi NTB.

“Alhamdulillah kami terpilih kembali sebagai anggota DPR Provinsi NTB dan ini untuk ketiga kalinya dan dari tiga kali itu dua kali saya dipercayakan sebagai wakil pimpinan DPRD. Itu semua berkat doa dan dukungan dari bapak dan ibu yang hadir pada hari ini,” ungkapnya.

Kata Mori, kita juga patut berbangga karena dari kempat unsur pimpinan DPRD Provinsi NTB hanya saya sendiri yang mewakili Pulau Sumbawa sedangkan tiga orang lainnya semuanya berasal dari Pulau Lombok.

“Semoga dalam kepemimpinan ini kami bisa menyuarakan aspirasi dan suara masyarakat agar dapat direalisasikan,” harapnya.

Mori menambahkan, bagi saya warga Desa Sie tidak asing karena saya sering datang ke sini dan untuk jabatan sekarang kami tidak akan terlalu banyak menyerahakan bantuan yang sifatnya perorangan misal bantuan Traktor, Mesin Air dan lainnya.

“Bantuan seperti itu tetap ada tetapi kami kurangi, saat ini kami lebih fokus menyalurkan bantuan yang lebih besar untuk kepentingan bersama misalnya jalan dan jembatan, serta bantuan modal usaha bagi ibu-ibu,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Sie Aman Munir, S.Sos menyampaikan ucapan terimakasih kepada wakil ketua DPRD Provinsi NTB Mori Hanafi yang telah memilih Desa Sie sebagai lokasi reses karena melalui kesempatan ini masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya.

“Bapak Mori ini tidak asing bagi warga Desa Sie karena sering datang, lebih-lebih ada jembatan yang telah dibangun untuk kepentingan petani dan saat ini ia kembali mau bangun jembatan yang menghubungkan Dusun Diha yang berlokasi di Diwu Aji Desa Sie,” ungkap Kades.

Kades mengatakan kita juga patut berterimakasih pada Pak Mori karena memiliki perhatian lebih terhadap warga Desa Sie karena jembatan yang dibangun melalui dana aspirasinya masih digunakan oleh masyarakat petani hingga sekarang.

“Kita patut menyampaikan ucapan terimaksih kepada Pak Mori karena sampaikan sekarang jembatan yang dibangun masih kita gunakan dan bahkan masyarakat menamakan jembatan tersebut jembatan “Mori Hanafi” karena beliaulah yang membangun,” terang Kades.

Usai kata sambutan, Mori Hanafi secara resmi membuka Open Turnamen Catur Desa Sie yang diikuti oleh 102 peserta dari berbagai kelas di Kabupaten Biman. Menurut panitia kegian ini akan dilaksanakan selama dua hati mulai tanggal 6 s/d 7 November 2019. (WR)