Mori Hanafi Anggarkan Pembangunan Jembatan Desa Sie Senilai Rp 900 Juta

234

BIMA, Warta NTB – Setelah melakukan silaturahmi dan membuka turnamen catur dalam kegiatan resesnya di Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Rabu (6/11/2019), Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB, Mori Hanafi, SE M.Com mengunjungi lokasi rencana pembangunan jembatan di desa tersebut.

Rencananya pembangunan jembatan yang terletak di Diwu Aji ini akan menghubungkan lokasi pertanian warga Desa Sie dan juga menghubungkan Dusun Diha salah satu dusun yang cukup jauh dari desa induk.

Mori Hanafi yang ditemui saat pengecekan lokasi jembatan mengatakan, aspirasi masayarakat Desa Sie terkait permintaan pembangunan jembatan sudah lama disampaikan dan pada tahun 2020 akan dianggarakan.

“Berdasarkan hitungan pembangunan jembatan ini memakan anggaran sebesar Rp 900 juta dan akan terealisasi pada tahun 2020” kata Mori.

Mori mengaku sebelumnya, melalui dana aspiranya ia juga telah membangun jembatan tani di desa setempat.

“Sebelumnya melalui dana aspirasi kami juga telah membangun jembatan tani untuk warga yang dibangun di ujung Selatan Desa Sie. Jembatan itu kerap digunakan masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian,” ungkapnya.

Kata Mori, kami harap jembatan yang dibangun akan bermanfaat bagi masyarakat dan petani untuk mengangkut hasil pertanian sekaligus sebagai penghubung salah satu dusun terpencil di Desa Sie.

“Dalam waktu dekat Tim dari Dinas PUPR akan melakukan pengukuran dan kami juga berharap agar seluruh masyarak mendukung penuh pembangunan jembatan ini,” harapnya.

Syarifudin S.Sos ketua Karang Tarunan Desa Sie menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian wakil ketua DPRD Provinsi Mori Hanafi yang membantu warga Desa Sie.

“Kami sangat berterimakasih atas perhatian Pak Mori terhadap warga Desa Sie. Sudah banyak bantuan yang disalurkan Pak Mori di Desa Sie, baik pembangunan jembatan melalui dana aspirasi maupun bantuan lain seperti sarana olahraga untuk pemuda dan lainnya,” ungkapnya.

Syarif menuturkan, sebelumnya di lokosi yang akan dibangun jembatan pernah ada jembatan tani, tetapi telah hanyut dibawah arus banjir.

“Dan Alhamdulillah berkat bantuan Pak Mori jembatan ini akan dibangun kembali dengan jenbatan permanen yang nantinya akan sangat bermanfaat untuk warga,” pungkasnya. (WR)