Momen HUT RI, Polres Bima Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut Bima

493

BIMA, Warta NTB – Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-74 diperingati Polres Bima dengan berbagai kegiatan salah satunya dengan mengibarkan bendera merah putih di dasar laut Bima.

Kegiatan yang dilaksankan, Sabtu (17/8/2019) melibatkan beberapa personel diantaranya Sat Polairud, Sat Sabhara, Sat Lantas Polres Bima bersama komunitas pencinta alam Mbojo (Kopa La Jao Mbojo).

Kasubbag Humas Polres Bima Iptu Hanafi mengatakan, kegiatan dimulai pukul 08.00 s/d 16.00 Wita diawali dengan aksi bersih pantai yang dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih di bawah laut berlokasi di Pantai Wadu Pa’a dan teluk Bima wilayah Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang bahaya sampah plastik di laut dan untuk mengedukasi masyarakat pelaku wisata dan wisatawan,” katanya.

Kata Hanafi, sebelum melaksanakan pengibaran bendera di bawah laut, Kasat Polair Iptu Ahmad selaku koordinator kegiatan memberikan AAP kepada peserta tentang tehnik dan teknis.

“Selama berada di bawah laut yang paling utama diperhatikan oleh seluruh peserta adalah menjaga keselamatan,” jelasnya.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK melalui Kasubbag Humas menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan bersih pantai dan pengibaran bendera merah putih di bawah laut.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan terutama di laut. Lebih-lebih sampah plastik yang dapat merusak biota laut.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat agar kita jaga bersama kelestarian biota laut,” katanya. (WR-Man)