Menderita Tumor Mata, Seorang Pemulung di Lombok Timur Butuh Bantuan Operasi

207
Brigadir Agus Salim saat menyerahkan bantuan kepada Ibu Zohrah penderita tumor mata warga Lingkungan Lauk Masjid Pancor.

SELONG, Warta NTB – Aksi kepedulian membantu sesama kembali dilakukan Brigadir Agus Salim dengan menyambangi dan menyerahkan bantuan kepada Ibu Zohrah (52) penderita tumor mata warga Lingkungan Lauk Masjid Pancor, Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (28/9/2019).

Brigadir Agus mengungkapkan, Ibu Zohrah mengalami penyakit tumor mata sejak lima tahun terakhir. Ia berprofesi sebagai seorang pemulung dan tidak memiliki biaya yang cukup untuk pengobatannya.

“Oleh karena keterbatasan ekonomi, ia tidak pernah berobat ke dokter dan ia pun tidak memiliki rumah saat ini saja ia tinggal numpang di rumah saudaranya di Pancor Lombok Timur,” terang anggota Polri yang juga sebagai Koordinator Yayasan Endri Foundation Lotim ini.

Selain itu, kata Agus, sejak menderita penyakit tumor mata, Ibu Zohrah tidak lagi bisa menjalankan profesinya sebagai pemulung. Ia hanya bisa duduk diam di rumah menunggu belas kasih tetangga dan dermawan yang datang membantunya karena ia sendiri tidak memiliki suami dan anak.

“Kami sendiri dari Yayasan Endri Foundation seminggu sekali tetap melakukan kontrol kondisinya di rumah tempat ia menumpang dan memberikan bantuan sedikit rejeki dari donatur sebagai penyambung hidup karena belum memiliki dana yang cukup untuk membantunya operasi,” terangnya.

Agus mengungkapkan, sebagai bentuk kepedulian Yayasan Endri Foundation sejak awal tahun 2018 sudah mendampingi Ibu Zohrah dan berusaha mencari bantuan untuk biaya operasi baik bantuan pribadi, donatur dan meminta bantuan pihak terkait lainnya seperti Baznas Lombok Timur.

“Kami berupaya mencari donatur untuk membantu operasi tetapi belum ada. Selain itu kami hanya bisa memberikan bantuan penyambung hidup hanya untuk kebutuhan hidup sehari-hari saja,” ujarnya.

Agus berharap, dengan kondisi Ibu Zohrah yang kian hari kian parah dengan penyakit tumor mata yang dideritanya, ada dermawan yang siap membantu memberikan dana untuk bantua operasinya.

“Semoga ada dermawan dan hamba Allah yang bersedia memberikan bantuan untuk biaya operasi Ibu Zohrah sehingga bisa meringankan penderitaannya,” harap Agus. (WR)