Menderita Kanker Lidah, Widia Pelajar SMPN 1 Monta Butuh Biaya Berobat

567
Keluarga yang selalu menemani Widia selama perawatan di rumah dan di rumah sakit.

BIMA, Warta NTB – Setelah menjalani beberapa tahap pemeriksaan medis, kini Widiawati Humairah (15) harus menjalani perawatan. Pelajar kelas tiga SMPN 1 Monta asal Desa Tangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima ini divonis dokter menderita kanker lidah.

Rahmi salah satu kerabat pasien mengatakan, berdasarkan pemeriksaan awal, Widia didiagnosa menderita tumor oleh dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima, tetapi hasil diognosa terakhir ia divonis kanker lidah.

“Diagnosa awal menderita tumor, tetapi hasil diagnosa terakhir kanker lidah dan saat ini Widia sedang dirawat di RSUD Bima dengan tensi terakhir hari ini, darah rendah 60/100,” kata Rahmi, kepada wartantb.com, Jumat (10/4/2020).

Baca berita terkait: Mahmud Pengusaha Muda Desa Tangga Bantu Biaya Pengobatan Widia

Meski saat ini Widia telah menjalani perawatan medis, tetapi keluarga masih terkendala degan biaya pengobatan dan kebutuhan dana selama perawata. Oleh karena itu Rahmi berharap ada bantuan pemerintah dan para dermawan untuk meringankan beban keluarga Widia.

“Mohon bantuannya supaya ada para dermawan yang bisa membatu untuk kebutuhan selama perawatan berupa bantuan medis seperti penanganan yang lebih baik lagi dan bantuan materi untuk membeli plastik atau tisu untuk tempat darah pasien karena darahnya masih terus keluar dan saat ini pasien belum bisa makan apa-apa selain bantuan lewat infus,” kataya.

Selain itu ia juga berharap ada bantuan dan perhatian dari pemerintah untuk membantu pelajar yang juga pernah berprestasi di bidang pencak silat ini. “Kami berharap bisa dibantu oleh pemerintah untuk meringankan biaya pengobatan bagi keluarga pasien yang saat ini masih mendampingi Widia dalam perawatan,” harapnya. (WR-Man)