Membanggakan, Qori Asal Bima-NTB Juara 1 MTQ Internasional ke-7 di Turki

697

BIMA, Warta NTB – Sebuah prestasi yang sangat membanggakan diraih Syamsuri Firdaus qori asal Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Ia berhasil meraih juara 1 dalam kompetisi MTQ Internasional ke-7 yang diselenggarakan antara tanggal 20-25 Mei 2019 di Masjid Agung Camlica, Istanbul Turki.

Dalam kompetisi tersebut Syamsuri Firdaus berhasil mengalahkan para kompetitor dari 68 negara yang ikut berlaga dalam kompetisi, tak pelak atas kemenanganya itu, Syamsuri Firdaus mendapat ucapan selamat dan pelukan hangat dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang terkenal tegas dan disegani negara-negara barat tersebut.

Dikutip dari akun Facebook miliknya, Senin (27/5/2019) Syamsuri Firdaus menuliskan rasa syukur kepada Allah SWT atas prestasi yang diraihnya pada MTQ Internasional yang digelar di Istanbul Turki itu.

“Subhanallah Walhamdulillah Walaailaha Illallah Wallahuakbar. Qodarullah Bibarokatiddu’aaikum,” tulisnya.

Peraih juara I kategori Anak-anak MTQ Internasional di Singapura tahun 2012 ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada orang tua, kerabat, guru dan kawan-kawan yang telah mendukung serta mendoakannya hingga meraih prestasi mengharumkan tingkat internasional itu.

“Terimakasih banyak saya ucapkan kepada orangtua, keluarga, guru2, dan tmn2 saya semua yang sudah mendoakan saya dan mensupport saya,” uncapnya.

Pemuda kelahiran 11 April tahun 1999 asal Desa Rada, Kecamatan Bolo ini mengungkapkan, dari 68 negara yang ikut dalam kompetisi tersebut dirinya terpilih sebagai juara 1 yang penghargaannya diserahkan langsung oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

“Alhamdulillah diantara 68 negara yang ikut saya terpilih sebagai juara 1 di MTQ Internasional ke 7 di Istanbul, Turkey. Tentunya kesuksesan tidak akan bisa dicapai tanpa doa kalian semua,” ungkapnya.

Di status lainnya, Syamsuri Firdaus juga menuliskan, rasa syukur dan bangga atas penghormatan karena diundang langsung Imam Besar Masjid Sultan Ahmed Istanbul untuk mengaji di depan jamaah masjid.

“Alhamdulillah… Penghormatan besar diundang langsung oleh imam besar masjid Sultan Ahmed di Istanbul untuk ngaji di depan para jamaah setelah sholat Ashar kemaren. Bibarokatil Quran wa bikaromatihi. Alhamdulillah,” tulisnya. (WR-Man)