Manfaatkan Lahan Kosong , Polsek Pekat Tanam 100 Pohon Pisang

160
Giat penanaman pohon pisang dilakan personel Polsek Pekat dipimpin Kapolsek Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos, Jumat (20/11/2020) pagi.

DOMPU, Warta NTB – Personel Polsek Pekat yang dipimpin Kapolsek Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos melakukan giat penanaman 100 pohon pisang dengan memanfaatkan lahan areal Polsek Pekat, Jumat (20/11/2020) pagi.

Kapolsek Pekat, Ipda Muh. Sofyan mengatakan, kegiatan ini selain pemanfaatan lahan kosong di area Polsek Pekat, juga bermaksud untuk memperkuat ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

“Lahan yang ditanami pohon pisang adalah seluas 30 are yang merupakann bagian dari lahan milik Polsek Pekat. Dari pada kosong lebih baik kita tanami pohon pisang untuk meningkatkan ketahanan pangan apalagi ini sedang pandemi virus corona,” katanya.

Pria yang akrab disapa Phian ini, menjelaskan da tiga jenis bibit pohon pisang yang ditanam di lahan seluar 30 are tersebut di anataranya, Pisang Cavendish, Pisang Ketip dan Pisang Nona

“Untuk pola penanaman mengikuti panduan teknis budidaya tanam pisang  yakni menggunakan jarak 3 x3 meter, kemudian di sela-sela tanaman pisang akan ditanami dengan singkong. Mudah-mudahan akan tumbuh subur,” harapnya. (WR-Al)