Malam Ini Babak  Final Turnamen Catur Danrem Cup 2019

135
Babak Final Turnamen Catur Danrem Cup 2019 di Makodim 1608/Bima.

BIMA, Warta NTB – Penyelenggaraan Turnamen Catur Danrem Cup 2019 yang digelar di halaman Markas Kodim 1608/Bima, hari ini kamis (21/2/2019) memasuki babak Final. Seperti diberitakan sebelumnya, kegiatan perlombaan Catur tingkat Provinsi NTB ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke 58 Korem 162/WB tahun 2019.

Ketua Bima Chess Club sekaligus Ketua Panitia, Abdul Sukur ST mengatakan, rangkaian kegiatan Catur Danrem Cup sudah dimulai sejak Senin (18/2/2019) lalu dan malam ini Kamis, (21/2/2019) akan dilakukan penutupan.

Dikatakan, jumlah peserta final sebanyak 196 orang terbagi dalam tiga kelas tingkatan. Untuk tingkat master ada delapan orang dan non master sebanyak 134 orang sedangkan kelas junior sebanyak 24 orang dan kelas veteran sebanyak 30 orang sehingga total yang ikut final sebanyak 196 peserta.

Dijelaskan, ada beberapa jenis sistim yang diterapkan dalam pertandingan ini diantaranya mengunakan Sistim Swis. Sistim ini mengunakan 9 babak bagi peserta Non Master, 7 babak bagi peserta Veteran serta 6 babak untuk kelas junior.

“Bagi kelas Master mengunakan sistim Round Robin (Setengah Kompetisi) dengan 7 babak permainan. Sang juara akan diambil berdasarkan nilai tertinggi, namun seandainya ada peserta yang memiliki nilai sama akan diberlakukan sistim Head to Head, kalaupun masih sama akan ditentukan melalui Bol Hols maupun sampai sistim Progres PS,” terangnya.

Disampaikan, bagi sang juara dalam pertandingan masing-masing akan disesuaikan dengan tingkatan atau kelas peserta. Untuk Master akan diambil dari Juara 1 sampai juara 5, bagi kelas Non Master akan diambil dari nilai tertinggi sampai nomor 5, untuk kelas Veteran juga sama dari nomor 1 sampai nomor 5 dan bagi peserta Non Master mulai nomor 1 sampai nomor 20. Sebut dia.

Pantauan Media ini, kegiatan final Catur Danrem Cup tersebut, langsung disaksikan oleh Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos SH M.Han didampingi oleh Dandim 1608/ Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

Dandim 1608 Bima disela-sela mendampingi Danrem 162/WB menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya atas partisipasi para peserta yang melakukan pertandingan.

“Kami berharap dengan terselenggaranya moment pertandingan Catur Danrem 162/WB ini dapat melahirkan pecatur – pecatur yang profesional sehingga mampu bersaing dan bertarung sampai ke level nasional bahkan Internasional,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Letkol Bambang  juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah sama-sama mensukseskan penyelenggaraan kegiatan pertandingan Catur Danrem Cup 2019.

“Kami atas nama jajaran Kodim 1608/Bima mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia maupun peserta dan pihak lainnya yang telah sama-sama mensukseskan penyelenggaraan kegiatan pertandingan Catur Danrem Cup 2019 ini hingga berakhir dalam keadaan aman dan tertiib,” pungkasnya. (WR-Man)

Komentar Facebook di sini