Maju di Pilkada Bima, H. Syafrudin Resmi Mendaftarkan Diri ke Partai NasDem

762

BIMA, Warta NTB – Mantan Bupati Bima Drs. H. Syafrudin M. Nur, M.Pd resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Bima di Partai NasDem, Jumat, (18/10/2019) pagi. Kehadiran H. Syafrudin bersama rombongan diterima langsung Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati Partai Nasdem, Hafid, SE MH.

Ketua Panitia, Hafid mengatakan, hari ini H. Syafrudin secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati di Partai NasDem. Terhadap berkas pendaftaran telah diterima panitia.

Hafid menjelaskan, pendaftaran dan penerimaan berkas calon dilakukan sesuai dengan PO No.006 tahun 2019 tentang penjaringan dan verifikasi berkas bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Periode 2020-2025.

“Setelah berkas diterima dan diperiksa oleh panitia, Alhamdulillah berkas H. Syafrudin lengkap dan dokumen tersebut langsung kami terima,” jelasnya.

Hafid mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut belum ada perbincangan yang spesial. “Belum ada pembicaraan yang spesial dalam pertemuan ini masih dalam pembicaraan normatif,” katanya.

Selain itu kata Hafid, terkait dengan pasanganya, masih menunggu koalisi partai yang terbentuk dalam Pilkada Bima nanti.

“Sebagai panitia yang terpenting saat ini kami sudah menerima pendaftaran bakal calon untuk langkah selanjutnya akan dibahas di tingkat partai,” ungkapnya.

Hafid menambahkan, selain H. Syafrudin ada dua calon lain yang telah mengambil formulir pendaftaran yakni Drs. H. Dahlan M. Nur Wakil Bupati Bima sekarang dan H. Herman Edison.

“Yang mengambil formulir pendaftaran ada tiga orang, tetapi yang mengembalikan dan mendaftarkan diri baru satu orang yakni H. Syafrudin,” tandasnya.

Sebagai informasi, penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bima pada pilkada 2020 partai NasDem dibuka mulai tanggal 23 September hingga 23 Oktober 2019 dan hingga hari ini baru ada satu calon yang mendaftarkan diri. (WR-Man)