Mahasiswa KKN STKIP Bima Gelar Bhakti Sosial Bersihkan TPU Desa Bre

429

BIMA, Warta NTB – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Terpadu Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (KKN MT STKIP) Bima melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) membersihkan TPU di Dusun Nggali Nggawa, Desa Bre, Kecematan Palibelo, Kabupaten Bima, Minggu, (2/2/2020).

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja kami Mahasiswa KKN MT STKIP Bima dan juga untuk menjalin silahturahmi dengan masyarakat setempat, khususnya di Rt 01 Dusun Nggali Nggawa Desa Bre,” ungkap FarhanKetua Posko.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengoptimalkan lokasi yang ada TPU Desa Bre agar dapat digunakan secara maksimal karena sebagian besar lahannya banyak ditumbuhi semak belukar.

“Ini juga sebagi upaya kami untuk mengoptimalkan lahan kuburan untuk pemakaman warga karena sebahagian sudah ditumbuhi semak belukar,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua karang taruna Desa Bre, Herman S.Pd menyampaikan apresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN.

“Kami sebagai masyarakat dan pemuda merespon positif kegiatan bakti sosial yang digelar mahasiswa KKN MT STKIP Bima,” katanya.

Untuk membantu mahasiswa KKN, masyarakat dan pemuda desa setempat juga ikut terlibat serta membantu menyediakan alat yang dibutuhkan seperti, pacul, tembilang dan parang.

“Masyarakat dan pemuda sangat mendukung dengan menyediakan berbagai alat yang dibutuhkan dalam kegiatan bhakti sosial,” ujarnya. (WR)