Mahasiswa KKN IAI Muhammadiyah Bima Posko Desa Bre Ngajar Anak-anak Mengaji

419
Mahasisiwa KKN IAI Muhammadiyah Bima Posko Desa Bre melaksanakan kegiatan Daurah Tahfidz Quran yang di pusatkan di masjid Jamil Al-Abrar Desa Bre

BIMA, WARTA NTB – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN PAR) Isntitut Agama Islam (IAI) Muhammadiya Bima Posko Desa Bre, Kecamatan Palibelo melaksanakan kegiatan Daurah Tahfidz Quran yang berisi kegiatan belajar dan mengajarkan anak-anak membaca Alquran dengan Tajwid, menghafal doa dan surat-surat pendek.

Kegiatan yang di pusatkan di masjid Jamil Al-Abrar Desa Bre dilaksanakan setiap hari selama masa KKN berlangsung. Hal itu disampaikan, Muhammad Saleh Ketua Posko KKN yang ditemui Wartantb.com di masjid setempat, Kamis (13/6/2019).

“Kegiatan ini sebagai realisasi salah satu program kerja KKN PAR di bidang keagamaan yang kami laksanakan setiap hari di masjid Jamil Al-Abrar Desa Bre,” katanya.

Muhammad Saleh menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kecintaan anak-anak terhadap Alquran dan sebagai bekal bagi generasi penerus sekarang untuk tetap mencintai dan mengamalkan nilai-nilai alquran dalam kehidupannya baik di masa sekarang maupun yang akan datang.

Diakuinya, program yang mereka laksanakan mendapat sambutan antusias dari anak-anak dan orang tua serta ketua pengurus masjid atau Lebe Desa Bre H. Ramli Mahmud yang selalu memberikan dukungan kepada mereka.

“Awalnya kegiatan ini hanya diikuti oleh sekitar 5 orang anak, kemudian sekarang sudah mencapai 18 orang hingga lebih. Banyak orang tua yang mengantarkan anaknya untuk belajar ngaji menghafal doa dan surat-surat pendek,” ujarnya.

Ia berharap, semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan oleh remaja-remaja masjid maupun karang taruna di setiap desa sehingga dapat menciptakan generasi yang qurani dan mencintai alquran sebagai pedoman hidup umat islam.

“Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan oleh remaja masjid dan karang taruna kerna sifatnya jangka panjang. Kami memulai kegiatan sejak awal bulan ramadhan dan akan terus berjalan sampai kegiatan KKN kami berakhir,” pungkasnya. (WR-Man)