Mahasiswa KKN dan Karang Taruna Desa Bre Tata Taman dan Halaman Kantor Desa

696
Pembuatan taman dan penataan halaman kantor Desa Bre yang dilaksanakan mahasiswa KKN dan Karang Taruna Desa Bre, Selasa (18/6/2019).

BIMA, Warta NTB – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN PAR) Isntitut Agama Islam (IAI) Muhammadiya Bima bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Bre, Kecamatan Palibelo melakukan kegiatan penataan dan pembuatan taman di halaman Kantor Desa Bre, Selasa (18/6/2019).

Penataan taman dilakukan untuk menciptakan pemandangan yang indah dan asri. Selain membuat taman mahasiswa dan karang taruna juga menanam bunga dan bibit pohon di halaman kantor tersebut.

Muhammad Saleh Ketua Posko KKN mengatakan, meski kegiatan ini tidak masuk pada program inti seperti yang sudah diseminarkan, tetapi menjadi program tambahan mahasiswa KKN Posko Desa Bre.

“Semoga dengan kegiatan ini, KKN yang kami laksanakan di Desa Bre dapat dikenang oleh masyarakat, lebih khusus pemerintah desa,” ungkapnya.

Pembuatan taman itu, kata dia, berawal dari kami melihat halaman kantor desa yang terlihat gersang sehingga muncul ide dari teman-teman KKN untuk membuat taman yang akan ditanami bunga.

“Karena kendala biaya kami hanya bisa membuat taman yang sederhana tetapi setelah ditanami bunga dan bibit pihon hasilnya lumayan bagus,” ucapnya.

Atas susksesnya kegiatan yang mereka laksankan selama KKN, Ketua KKN juga menyampaiakn ucapan terimakasih kepada karang taruna dan pemerintah Desa Bre yang selalu memberikan dukungan terhadap kegiatan yang mereka laksanakan.

“Suksesnya kegiatan yang kami laksanakan tidak terlepas dari bantuan teman-teman karang taruna, bahkan untuk pencarian bibit pohon, kami dibantu karang taruna untuk mengajukan surat dan mengambil bibit di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bima,” katanya.

Sementara Kepala Desa Bre H. Ruslan H.M. Ali sangat merespon positif kegiatan penataan taman di Kator Desa Bre. Ia pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada mahiswa KKN dan karang taruna yang telah memberikan kontribusi untuk menata taman kantor desa.

“Kami sampaikan ucapan terimakasih kami kepada mahasiswa KKN yang sudah mempunyai ide gagasa untuk menata taman di kantor desa dan memberikan penyadaran kepada masayarakat untuk mencitai dan memelihara lingkungan,” ucapnya. (WR-Man)