Lolos Seleksi Administrasi, Panitia Tetapkan Nama-nama Calon Anggota BPD Desa Bre

699
Penetapan dan pengundian nomor urut calon anggota BPD Desa Bre, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima.

BIMA, Warta NTB – Setelah melakukan seleksi administrasi ,Panitia Pengisian Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bre, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima menetapkan nama-nama calon anggota BPD Desa Bre Periode 2019-2025 yang akan dipilih secara langsung oleh masyarakat dalam pemilihan serentak anggota BPD se Kabupaten Bima.

Rapat pleno penetapan yang digelar di Aula Kantor Desa Bre, Sabtu (24/8/2019) dihadiri Camat Palibelo yang di wakili oleh Staf Pemerintahan Julkarnain, S. Pdi, Kepala  Desa Bre H. Ruslan H. M. Ali, Babinkamtibmas, Ketua BPD lama Ramli M. Saleh, LPMD, Tokoh Masyarakat dan para bakal calon anggota BPD.

Disamping menetapkan nama-nama calon, panitia juga melakukan pengundian nomor urut calon untuk masing-masing wilayah pemilihan dan unsur Keterwakilan Perempuan.

Ketua Pantia Ahmad Abidin, S.Pd mengatakan, sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 12 Tahun 2018 Tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD), untuk Desa Bre yang jumlah penduduknya kurang dari Seribu Empat Ratus jiwa memiliki lima orang Anggota BPD yang terdiri dari  empat orang dari unsur keterwakilan Dusun wilayah pemilihan dan satu orang unsur keterwakilan perempuan.

“Maka di Desa Bre hanya terdapat dua dusun yakni, Dusun I (Nggali Nggawa) dan Dusun II (LaLoa), jadi untuk masing-masing dusun hanya dua kursi yang diperebutkan sedangkan satu kursi untuk keterwakilan perempuan,” jelasnya.

Ahmad menambahkan, sesui petunjuk teknis untuk dusun yang calonnya pas sesuai kompoisi hanya akan melaksanakan Musyawarah mufakat untuk menetapkan Calon Anggota BPD menjadi Anggota BPD, sedangkan dusun yang komposisi jumlah calonnya lebih akan melaksanakan pemilihan secara langsung.

“Rencananya pelaksanaan pemilih langsung calon angota BPD Desa Bre akan dilaksankan antara tanggal 8 a/d 9 September 2019,” imbuhnya.

Berikut nama-nama calon BPD Desa Bre sesuai dusun dan keterwakilan Perempuan: 

Dusun I (Nggali Nggawa) 

  1. Hajairin Mahmud
  2. Afan Gafar, S. Pd
  3. Syarifudin, SH
  4. Ikbal Samsung
  5. Faizal M. Sales
  6. Irwan
  7. Nurfianhas

Dusun II (LaLoa)

  1. Hermansyah, S. Pd
  2. Ramli, M. Saleh
  3. Ruslan H. Usman, SH
  4. Firman

Unsur Keterwakilan Perempuan

  1. Fifi Novita
  2. Putri yani, S. Pd
  3. Mariamah
  4. Najmah
  5. Faryati, S. Pd
  6. Mihrab Sudirman.

(WR-Man)