Kunjungi Pesantren Usman Bin Affan Dompu, Danrem Disambut Hangat Para Santri

149
Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han saat memberikan sambutan dalam kunjungannya di Pondok Pesantren Usman Bin Affan Dompu, Sabtu (25/5/2019).

DOMPU, Warta NTB – Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han didampingi  Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Czi.Arief Hadiyanto, S.IP bersama rombongan mengunjungi Pondok Pesantren Usman Bin Affan di Desa O’o, Kecamatan Dompu,  Kabupaten Dompu, Sabtu (25/5/2019).

Kunjungan silaturrahmi tersebut dilakukan Danrem usai menjenguk salah satu anggota Kodim 1614/Dompu, Kopka Feri yang mederita stroke ringan dan dirawat di kediamnnya RT.04, Dusun Ngeru, Desa Manggeasih, Kecamatan Dompu. Usai mengunjungi anggotanya yang sakil Danrem dan rombongan bertolak ke Pondok Pesantren Usman Bin Affan di Desa O’o.

Kehadiran Danrem bersama rombongan disambut hangat pimpinan Ponpes Ustadz Syamsuddin, S.Pdi, Ustad Zainuddin MY, S.Pdi. dan para santri Ponpes Usman Bin Affan.

Dalam sambutannya, pimpinan Ponpes Ustadz Syamsuddin mengucapkan terimakasih atas kunjungan Danrem 162/WB beserta rombongan di Ponpes yang sederhana, namun melahirkan para tahfiz Alquran.

Menurutnya, sejak dilaksanakan diselenggarakanya kegiatan Rapim Kodam oleh Bapak Pangdam IX/Udayana pada tahun 2014 lalu, maka sejak itulah Ponpesnya mendapat perhatian khusus dari Korem.

Adapun kondisi ekonomi santrinya, sambung Syamsuddin, sebanyak 60 persen dibawah garis standar.

“Alhamdulillah, kami sangat terbantu terutama bantuan dari Dandim 1614/Dompu yang hampir rutin setiap bulan,” ungkapnya.

Syamsuddin juga berharap agar kedepan ada santrinya yang bisa menjadi prajurit TNI AD.

Danrem 162/WB pada kesempatan tersebut mengajak seluruh yang hadir untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah di bulan puasa dan membaca Alquran secara kontinyu sehingga Allah memberikan predikat almuttaqin kepada kita semua.

Tekait dengan adanya keinginan para Santri untuk menjadi Prajurit TNI, sambung Danrem, pihaknya akan memberikan prioritas terutama terhadap santri yang hafis 30 juz Alquran.

“Bagi santri yang hafiz 30 juz akan diberikan peluang untuk menjadi anggota TNI AD, namun dengan persyaratan tetap sehat dan kondisi fisik yang prima,” ujarnya.

Pria kelahiran Jakarta tersebut juga memberikan semangat dan motivasi kepada para santri untuk terus belajar dan belajar mengingat kunci sukses adalah banyak membaca dan belajar.

Acara silaturrahmi yang juga dihadiri Kasiter Korem Letkol Arh Budiono, Kasdim Dompu Dantim Intelrem, para Perwira staf dan Ibu-ibu Persit KCK Cabang Dompu tersebut diakhiri dengan penyerahan bingkisan secara simbolis oleh Danrem 162/WB kepada perwakilan santri dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 162 Ny. Kirana Rizal Ramdhani kepada perwakilan santriwati. (WR)